Pertamina RU V Balikpapan gelar Workshop Guru Paud

 

pertamina latih paud

Manager General Affairs RU V Balikpapan Wiko Taviarto, saat memberikan sambutan.

Balikpapan—Sebanyak 50 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari Balikpapan dan Penajam Paser Utara mengikuti pelatihan bertajuk Workshop Creative Teaching For PAUD Teachers 2014, bertempat Hotel Le Grandeur Balikpapan, Kamis (3/4). Workshop gelaran Pertamina RU V Balikpapan yang bekerjasama dengan PKPU Balikpapan ini berlangsung selama 3 hari, dengan menghadirkan pemateri dari Lembaga SPA Yogyakarta, Muksin.

Usai membuka acara workshop, Manager General Affairs RU V Balikpapan Wiko Taviarto mengatakan, ini adalah kedua kalinya digelar oleh pertamina RU V Balikpapan, setelah pada agustus 2013 lalu, kegiatan serupa juga dilakukan dan mendapat animo cukup besar dari para peserta.

Wiko menuturkan, pertamina sebagai perusahan yang peduli terhadap dunia pendidikan, berupaya berinovasi untuk memajukan dunia pendidikan. Pihaknya memilih Lembaga SPA Yogyakarta sebagai trainer dengan alasan instrukturnya kreatif dalam menyampaikan materi, sehingga mudah dipahami oleh peserta.

Melalui kegiatan ini, lanjut wiko, diharapkan kualitas pendidikan peserta didik di wilayah kerja Pertamina RU V Balikpapan menjadi lebih baik.

Kami ingin melahirkan guru dengan kreatifitas yang baik. Qta godok pola mengajar agar pendidikan lebih nyaman diterima anak didik kita. Pendidikan bukan beban, melainkan sarana bermain,” Ujar Wiko

Pada kesempatan yang sama Wiko juga menyampaikan kapasitas kilang pertamina Balikpapan sebanyak 260.000 barrel dan produksi dari angka ini menyumbang 25 persen dari kebutuhan. Pada tahun 2013, pertamina sendiri sumbangkan penghasilan sekitar 30 persen dari APBN, yaitu senilai Rp 30 T.

Wiko juga menginformasikan, tahun 2025, PT Pertamina menargetkan masuk dalam 50 besar Terbaik Dunia versi Global Fortune, setelah pada tahun 2013 lalu Perusahaan plat merah ini berada di posisi 122. Untuk mencapai target tersebut, pertamina bekerja lebih giat dan meningkatkan kualitas SDM.

Pertamina adalah perusahaan kebanggaan nasional dan masuk dalam jajaran 500 perusahaan terkemuka di dunia. Untuk capai global fortune 50 perlu dukungan masyarakat,” kata Wiko. (*)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini