Pertamina Luncurkan Program Go Green With Pertamax

go-green-pertamax

Bibit Tanaman Buah: ini adalah sovenir bagi undangan yang menghadiri lauching Go Green With Pertamax di Novotel Balikpapan pada Kamis (15/09).

 

Balikpapan (idcfm.net)—Pertamina mengajak masyarakat Balikpapan untuk peduli lingkungan dengan beralih mengganti bahan bakar kendaraannya dengan Pertamax.

Bahan Bakar Khusus (BBK) jenis Pertamax ini terbukti memiliki gas buang atau emisi yang rendah, sehingga mengurangi Emisi karbon (CO2) yang  memicu pemanasan global. Selain itu, dengan menggunakan produk Pertamax, konsumen juga diajak berkontribusi terhadap Konservasi Manggrove di kelurahan Margomulyo Balikpapan Barat.

“Pertamina sebagai world class yang bergerak dibidang produksi dan supplier juga harus memikirkan dampak lingkungan yang ditimbulkan. Supaya apa yang kita wariskan pada anak cucu dan generasi selanjutnya tidak mmeberikan dampak yang berbahaya,” ujar Arief Prianto, manager Industrial Fuel marketing PT Pertamina MOR VI Kalimantan pada Kamis (15/09).

Kata Arief menjelaskan berdasarkan data perbandingan konsumsi Pertamax, tahun 2015 terjadi peningkatan sebesar 29 persen dari 689 KL/hari, menjadi 972 KL/hari di tahun 2016.

Sebagai apresiasi kepada pengguna pertamax, pihaknya meluncurkan program Go green With Pertamax.  Dalam program ini, setiap pembelian Rp.200 ribu, konsumen akan mendapatkan satu buah tas kanvas untuk digunakan sebagai pengganti kantong plastik.

“Jadi konsumen diberikan struk pembelian pertamax. Nanti dikumpulkan setelah mencapai 200 ribu dan kelipatannya, bisa ditukarkan dengan tas kanvas. Tas kanvas ini diharapkan sebagai alternative pengganti kantong plastik,” terang Arief.

Adapun promo Go Green With Pertamina hanya berlaku di tiga SPBU Coco milik pertamina, yaitu SPBU karang Anyar, SPBU MT haryono dan SPBU Sepinggan. Tas kanvas  yang ditawarkan pertamina berukuran 33 X 57 CM dan berlogo Go green With Pertamax.

“Pertamina telah menyiapkan 5.900 tas kanvas berlogo khusus untuk para pengguna pertamax. Program ini juga salahsatu rangkaian hari ulang tahun pertamina ke-59,” tutur Arief.

Sony Indro, Sales Executive PT Pertamina MOR VI Kalimantan Wilayah Balikpapan menambahkan, bukan hanya membagikan tas kanvas. Serangkaian kegiatan dalam program Go Green With Pertamax juga menyentuh kalangan pelajar sekolah dan hutan konservasi. Di lingkungan sekolah melalui Pilar Pertamina Cerdas, pertamina melakukan pendampingan yang berkelanjutan dalam mengelola apotek hidup tanaman toga, pemberdayaan budidaya ikan lele, kebun buah sekolah dan pengolahan sampah. Sementara dibidang hutan konservasi, bersama kelompok Tani tepian Lestari di Balikpapan, Pertamina bersama masyarakat melakukan konservasi hutan mangrove, khususnya di kawasan pesisir.

“Letak administrasi kota Balikpapan berada di selat makasar dan teluk Balikpapan. Program ini merupakan komitmen pertamina dalam jangka panjang hingga lima tahun kedepan dengan luas dua hektar,” kata Sony.

“Secara jangka panjang kita ingin mengedukasi ,bahwa selain merawat mesin juga merawat lingkungan,” tambahnya.

Wakil walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud menyambut baik program peduli lingkungan yang digagas oleh pertamina. Menurutnya langkah tersebut sejalan dengan cita-cita pemerintah kota menjadikan Balikpapan sebagai kota nyaman di huni.

“Ramah ekonomi dan ekologi. Kesinergian ini sesuai cita-cita kota Balikpapan yang berkelanjutan yaitu nyaman dihuni dalam bingkai madinatuliman,” ujarnya. (Imy)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini