Pertamina Dukung Operasional YIB

img_20170103_090442

Reborn: jajaran guru dan managemen SDIT Istiqamah mengabadikan kebersamaan dalam tasyakur hari pertama sekolah semester II tahun ajaran 2016/2017. (foto: Imay/ IDC FM).

 

Balikpapan (idcfm.net)—Pertamina RU V Balikpapan pastikan dukungannya terhadap Yayasan Istiqamah Balikpapan (YIB) dalam mendirikan SDIT Istiqamah.

General Manager Pertamina RU V Balikpapan Yulian Dekri mengatakan persoalan kisruh dualisme yayasan pengelola SDIT dan SMPIT Istiqamah masih berlangsung dan kini mulai mengkrucut. Yulian menganggap kejadian ini merupakan ujian, menuju SDIT Istiqamah sebagai sekolah terpercaya di Balikpapan.

“Persoalan masih berlangsung. Artinya sekolah berjalan sebagaimana mestinya, karena sekolah tetap nomor satu. Pertamina dukungan penuh akan diberikan pihaknya kepada sekolah yang berada di area Masjid Istiqamah Pertamina Balikpapan ini,” tegasnya dalam tasyakur “Reborn” SDIT Istiqamah pada Selasa (03/01) pagi.

Pertamina RU V Balikpapan dalam menjalankan operasi pengolahannya, disamping memperhatikan pekerjaan sebagai karyawan, baik melihat dari sisi kesejahteraan, maupun spiritual. Dari sisi Spiritual, Pertamina memiliki Badan Dakwah Islam (BDI) yang secara membina sejumlah masjid, salahsatunya Masjid Istiqamah. Sehingga Yulian tekankan SDIT Istiqamah dan Masjid Istiqamah menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

“YIB adalah kepanjangan tangan dari BDI dan BDI Kepanjangan tangan dari Pertamina. Kita hormati aspek hukum, silakan berjalan kita patuhi. Namun dalam operasionalnya kita dukung YIB,” ujar Yulian.

Kepada managemen baru SDIT Istiqamah, Yulian berharap dapat mengangkat nama sekolah dan menjalankan tugas sesuai amanah.

“Sekolah ini menginginkan jadi sekolah terpercaya. Fokus pada dua hal, pertama percaya pada akhlak islami karena itu yang penting. Baru kedua karakter dari pada kompetensi,” pungkasnya. (Imy)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini