Perda Pajak Ditarget Rampung Pada Agustus

Balikpapan (idcfm.net)—Perubahan Perda Tentang Pajak Restoran Kota Balikpapan ditargetkan rampung dalam kurun dua bulan kedepan, atau pada Agustus 2017.

Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan Muhammad Taqwa mengatakan pembahasan perda usulan pemerintah kota ini tinggal melewati dua tahapan lagi, yaitu pandangan akhir fraksi di DPRD dan tanggapan dari walikota.

“Diupayakan dua bulan terakhir bisa di sahkan menjadi Perda. Ini kan sudah nota penjelasan walikota. Selanjutnya pandangan umum fraksi, jawaban waalikota, baru penetapan,” terangnya.

Taqwa akui sejauh ini penghimpunan pajak daerah sektor restoran masih belum maksimal. Masih banyak usaha kuliner, baik restoran maupun warung-warung pinggiran yang belum dikelola tarif pajaknya dengan maksimal.

Atas usulan pembagian tarif pajak dalam tiga kategori, Taqwa menilai cukup mengakomodir target realisasi pendapatan pada sektor ini. Ia berharap seluruh pihak terkait baik eksekutif dan legislative saling mendukung agar pendapatan asli daerah bisa mencapai target.

“Saya pikir sudah cukup mengakomodir semua kepentingan, dari skala besar dan kecil. Usaha baru pemula tidak boleh disamakan dengan yang besar,” imbuhnya. (Imy)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini