Per 1 April, Tarif PJP2U Bandara Sepinggan Rp. 75.000

pjp2u

Sosialisasi kenaikan PJP2U di Bandara Sepinggan

Balikpapan–PT Angkasa Pura 1 Bandar Udara Sepinggan Balikpapan akan menaikan tarif Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat (PJP2U) per 1 April 2014.

Penyesuaian tarif tersebut adalah untuk penerbangan domestik yang sebelumnya Rp. 40.000 menjadi Rp. 75.000 per penumpang. Sementara untuk penerbangan internasional, dari sebelumnya Rp.100.000 menjadi Rp.200.000 per penumpang.

General Manager Angkasa Pura Airports Kantor Cabang Bandara Sepinggan Wendo Asrul Rose, mengatakan, penyesuaian tarif tersebut sebagai langkah awal upaya meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa bandara. Disamping juga mengiringi telah dioperasikannya terminal baru, yang berkonsep butik mall dengan sejumlah fasilitas baru, seperti bertambahnya jumlah chek in counter sebanyak 76 buah, escalator 46 unit, travelator 8 unit, lift 12 unit dan gedung parkir 5 lantai dengan kapasitas parkir 2.300 kendaraan.

“Penyesuaian tarif ini bukan hanya bandara sepinggan. Ada 5 bandara yang melakukan penyesuaian tarif yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hasanusdin Makassar, bandara Lombok Praya dan Bandara Sepinggan Balikpapan,” tambah Wendo, saat jumpa pers di Kantor PT  AP Bandara sepinggan, Kamis (27/3).

Wendo memastikan seiring kenaikan tarif PJP2U, pihaknya terus berupaya tingkatkan kenyamanan pengguna jasa bandara. Kapasitas terminal penumpang dari sebelumnya 1,7 juta per tahun, menjadi 10 juta penumpang per tahun, sehingga perlu penambahan personel  438 orang untuk kepentingan operasional dan keagamaan. Selain itu ia juga memastikan kesejukan ruang terminal 23 sampai 27 derajat celcius, kemudahan membawa bagasi dan pelayanan informasi penumpang.

“Kebersihan terminal penumpang dan fasilitas umum bagi penumpang juga kita maksimalkan,” tegasnya. (*)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini