Penerangan TNI Silaturahmi Dengan Media di Balikpapan

?????????????

Dari kiri: Mayor Infanteri Baharuddin; Kapten Eko Dwikuryanto dan Kapten (Sus) Deni Kusdinar.

Balikpapan (idcfm.net)—Jajaran Penerangan TNI (Kodam VI Mulawarman, Angkatan Laut Kota Balikpapan dan Angkatan Udara Kota Balikpapan) menjalin silaturahmi dengan jurnalis yang bertugas di Balikpapan pada Sabtu (30/04) siang. Suasana keakraban pun terlihat dalam kegiatan yang mengambil tempat Pangkalan TNI Angkatan Udara ini.

Kapentak Kodam VI Mulawarman, Mayor Infanteri Baharuddin, mengatakan silaturahmi dengan jurnalis ini diisi dengan 3 kegiatan. Pertama syukuran kenaikan pangkat Kapentak Lanud Balikpapan Deni Kusdinar, dari Lettu (Sus), menjadi Kapten (Sus). Kedua, memperkenalkan pejabat sementara Kapendam Kodam VI Mulawarman, Letnan Kolonel Subagyo. Letkol Subagyo ini sementara waktu menggantikan tugas harian  Kolonel Inf Andi Gunawan yang kini menduduki dua jabatan.

“Pak Andi saat ini masih bertugas di Tarakan sehingga tidak bisa hadir disini. Mungkin Letkol Subagyo ini sudah tidak asing bagi rekan media. Nanti beliau yang menggantikan tugas Kapendam, seperti Coffie Morning dengan rekan media akan digelar kembali,” ujar Baharuddin.

Kegiatan ketiga adalah mutasi Urpen Lanal Balikpapan Kapten Eko Dwikuryanto ke Jakarta, yang direncanakan pada 31 Mei 2016 mendatang. Kapten Eko rencananya ditempatkan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) di Ibu Kota Jakarta dengan jabatan sebagai Kasatpam.

Usai menyampaikan tiga kegiatan tadi, Baharuddin buru-buru menambahkan, bahwa pertemuan kepala penerangan TNI dengan rekan media diharapkan bisa menjadi agenda rutinitas dan wahana berbagi informasi dengan komunitas penerangan di Balikpapan.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi acara rutinitas wahana sharing komunitas penerangan di Balikpapan,” ujar Baharuddin.

Sementara itu, Urpen Lanal Balikpapan Kapten Eko Dwikuryanto mengutarakan, dirinya bertugas di Balikpapan sejak 26 Agustus 2013. Ia mengaku bangga atas amanah yang diberikan padanya untuk menjabat sebagai Kasatpam di Seskoal, Jakarta.

“Ini merupakan suatu kebahagiaan bagi saya, karena disitu tempat mencetak para pemimpin angkatan laut. Kalau posisi saya di Balikpapan lebih humoris, yang baru ini lebih keaarah pengamanan,” ujarnya seraya tersenyum.

Pria ramah ini pihak Lanal Balikpapan telah memiliki penggantinya. Yaitu dari Detasemen Intelijen (Den Intel) Maritim, Kapten Laut Arli Astri. Dikatakan Arli Astri sendiri merupakan anggota kapal selam dan olahragawan yang juga satu angkatan dengan dirinya.

“PR nya adalah tetap jalin tali silaturahmi dan membaur dengan rekan media di Balikpapan. Karena kedepan tugas kita semakin berat. Jalinan penerangan dan jurnalis ini menjadi wahana kemajuan TNI AL,” pesan Eko. (Imy)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini