Pemkot Siapkan Rp 4,5 M Untuk Rumah Tak Layak Huni

RTLHBalikpapan- Pemerintah Kota Balikpapan menyiapkan bantuan anggaran sebesar Rp 4,5 miliar untuk rehabilitasi rumah tidak layak huni di tahun ini.

Dana tersebut kata Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Balikpapan, Ketut Astana, akan dibagikan kepada 305 rumah yang dinyatakan lolos verifikasi tidak layak huni oleh pemerintah setempat.

Ketut menjelaskan bahwa ada dua kegiatan anggaran rehabilitasi rumah tidak layak yang didapatkan pada tahun ini. Yakni anggaran bantuan untuk 200 rumah dari Pemerintah Provinsi Kaltim sedangkan 105 unit rumah lainnya menggunakan anggaran Pemerintah Kota Balikpapan.

Setiap rumah lanjut Ketut akan mendapatkan bantuan rehabilitasi sebesar Rp 15 juta dalam bentuk bahan material sesuai dengan aturan pemberian bantuan dari pemerintah pusat yang berlaku secara nasional.

“Jadi penerima bantuan wajib mengerjakan rehabilitasi rumahnya sesuai bantuan material yang diberikan,” terang Ketut.

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan mewajibkan adanya laporan pertanggung jawaban penggunaan anggaran rehabilitasi rumah tidak layak huni ini kepada masing-masing penerima. Agar dana yang tersedia bisa terealisasi dan bangunan selesai direhabilitasi.

Adapun kategori penerima bantuan rehabilitasi rumah ini diutamakan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah. (zha)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini