Pemkot Kucurkan Bonus Rp. 1,7 M Untuk Petugas Kebersihan

FOTO MOU PERTAMINA DAN PEMKOT

Balikpapan (idcfm.net)—Kota Balikpapan tahun 2016 memboyong 4 penghargaan supermasi bidang kebersihan dari Kementrian Lingkungan Hidup. Selain Piala Adipura Paripurna (kebersihan), pemerintah kota juga meraih Adiwiyata Mandiri (kebersihan di lingkungan sekolah), Nirwasita Tantra (Status Lingkungan Hidup Daerah), dan Pakarti Utama II (Juara II Posyandu Tingkat Nasional).

“Balikpapan tahun ini meraih Adipura Paripurna. Ini sudah yang tertinggi dibidang kebersihan. Namun masih banyak yang kita benahis eperti bank sampah harus ditambah, juga perbaikan pengelolaan sampah dan lingkungan lain,” ujar Walikota Balikpapan Rizal Effendi, saat upacara penyambutan Piala Adipura Paripurna dan penandatanganan MOU Pertamina dan Pemerintah Kota di bidang lingkungan, bertempat Kantor Besar Pertamina RU V Balikpapan, Senin (01/08).

Atas keberhasilan diraihnya penghargaan tersebut, Pemkot Balikpapan telah memberikan bonus sekitar Rp1,779 Miliar sebagai bonus bagi 1.186 anggota kebersihan DKPP non PNS. Masing-masing petugas kebersihan mendapatkan bonus sebesar Rp. 1.500.000.

” Mohon maaf ya bonusnya tidak terlalu banyak karena kondisi keuangan. Terima kasih untuk pekerjaan yang sudah dilakukan sehingga mendapatkan Adipura Paripurna,” pinta Rizal.

Terpisah, Kepala DKPP Abdul Aziz meminta kepada seluruh pegawai DKPP dan petugas kebersihan untuk tetap menjaga semangat dan tidak terlena atas penghargaan yang telah dicapai. Selain itu kedepan pemerintah kota juga akan mengagendakan kegiatan bersih-bersih pantai, sesuai arahan Kementrian Lingkungan Hidup.

“Kalau kami nilai Balikpapan belum bersih. Tapi karena kota Balikpapan yang paling bersih di antara kota – kota yang ada, maka kita yang dipilih,” kata Azis.

Sementara itu, sebagai kontribusi Pertamina untuk pembangunan daerah bidang lingkungan, Pertamina melakukan penandatanganan kerjasama dengan Pemkot Balikpapan. GM Pertamina RU V Balikpapan, Yulian Dekri, berujar pihaknya berkomitmen mengembangkan Corporate Social Responsibility (CSR) di Bidang Lingkungan. Dikatakan, pengelolaan hutan kota Sepingganseluas 0,29 Hektar adalah hasil kerjasama Unit Depot Pengisian Pesawat Udara Sepinggan yang merupakan Unit Operasi MOR VI Kalimantan dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH).

“Pertamina berkomitmen memperbaiki tingkat keanekaragaman hayati hutan kota tersebut. Pertamina juga akan membangun beberapa infrastruktur pendukung hingga tahun 2020, seperti jogging track, gazebo alam, toilet, pos jaga dan instalasi air siram tanaman,” tambah Yulian. (Imy)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini