Pemkot Jamin Sembako Aman Sampai 2 Bulan

sembakoBalikpapan- Pemerintah Kota Balikpapan sudah menyepakati ketersediaan pasokan pangan bersama asosiasi dan distributor yang beroperasi di kota minyak.

Kesepakatan tersebut untuk persiapan menghadapi ramadan dan lebaran tahun ini pada bulan Mei dan Juni mendatang. Di mana biasanya sering terjadi kekurangan pasokan dan berakibat harga kebutuhan pokok menjadi naik.

Kepada IDCFM.net, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kota Balikpapan, Sri Sutantinah mengatakan bahwa para distributor sudah menyatakan sanggup untuk menjaga kestabilan pasokan sembilan bahan pokok (sembako) sampai dua bulan kedepan.

“Para warga kami imbau tidak melakukan pembelian secara berlebihan,” jelas Tantin. Apalagi hanya karena khawatir kekurangan stok bahan pangan pasokan di pasaran dan harganya naik.

Menurut Tantin berdasarkan kesepakatan ini, pihaknya akan memberikan sanksi kepada distributor yang terbukti melanggar di lapangan. Sebab pihak pemerintah terus mencermati pergerakan harga barang dalam beberapa pekan terakhir.

Tantin menambahkan bahwa pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional yang ada di Balikpapan. Termasuk berkoordinasi dengan daerah pemasok seperti pulau Jawa dan Sulawesi terkait ketersediaan pasokan ke kota ini. (zha)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini