Pemerintah Potong Dana Stimulan Hingga 20%

Balikpapan- Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan, Muhaimin, memastikan pemotongan dana stimulan hingga 20% untuk siswa tahun ajaran 2017-2018. Dana stimulan tersebut diberikan pemerintah kepada siswa yang bersekolah di sekolah swasta dan tidak tertampung di sekolah negeri akibat keterbatasan ruang dan rombongan belajar.

Muhaimin mengatakan bahwa pemotongan ini untuk menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang kembali mengalami defisit di tahun ini. Sehingga pihak dinas pendidikan terpaksa melakukan penghitungan ulang dana stimulan yang diberikan.

Menurut Muhaimin setiap siswa penerima dana stimulan akan menerima sebesar Rp 2 juta untuk tingkat SMA-SMK dan Rp 1 juta untuk tingkat SMP. Sementara di tahun lalu, dana yang diberikan sebesar Rp 2.500.000 untuk siswa SMA-SMK dan siswa SMP sebesar Rp 1.500.000.

Total anggaran dana stimulan yang disiapkan tahun ini mencapai Rp 13 miliar dan diharapkan bisa mencukupi seluruh siswa yang nantinya tidak tertampung di sekolah-sekolah negeri di tahun ajaran 2017-2018,” jelas Muhaimin.

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan mengupayakan tambahan anggaran dengan melakukan penghitungan riil terhadap besaran kebutuhan biaya bagi siswa tingkat SMA-SMK dan SMP yang tidak tertampung di sekolah negeri melalui APBD Perubahan tahun ini setelah Penerimaan Siswa Baru (PSB) di pertengahan tahun ini. (zha)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini