Pemadaman Listrik Dijadwalkan Siang Hari

logo plnBalikpapan (idcfm.net)—PT PLN Wilayah Kaltimra kembali melakukan pemadaman bergilir, mulai 11 Juni 2016 sampai 15 Juni 2016. Pemadaman ini diakibatkan tidak beroperasinya PLTU Cahaya Fajar Kaltim (CFK) unit 3 berkapasitas 50 MW.

Humas PT PLN Wilayah Kaltimra Rakhmi Prima Devy, mengatakan PLTU CFK Unit 3 harus menjalani perbaikan pada peralatan akibat adanya endapan lumpur. Karena aktivitas tersebut, pembangkit ini akan keluar dari Sistem Mahakam mulai tanggal 11 Juni 2016 pukul 00.00 WITA sampai dengan 15 Juni 2016 pukul 00.00 WITA.

“Akibat adanya pemeliharaan ini, sehingga menyebabkan pembangkit tersebut tidak dapat memasok daya ke Sistem Mahakam. Langkah ini juga untuk menjaga pasokan daya selama periode Idul Fitri 2016 nanti,” ujarnya pada Jumat (10/06).

Adapun beban puncak normal di Sistem Mahakam berkisar antara 360 – 400 MW dengan daya mampu 410 MW. Dengan tidak beroperasinya PLTU CFK Unit 3, maka Sistem Kelistrikan akan mengalami kekurangan daya pada sekitar 20 MW. Situasi ini, kata Devy, akan berakibat pada potensi terjadinya pemadaman pada siang hari di beberapa daerah di Balikpapan, Samarinda, Tenggarong dan Bontang.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat pemadaman ini, khususnya kepada Umat Muslim yang menjalankan Ibadah pada Bulan Suci Ramadhan. Kami akan berupaya maksimal untuk mempercepat pekerjaan pada pembangkit tersebut sehingga pasokan listrik di Sistem Mahakam dapat normal kembali,” kata Devy.

Untuk meminimalisir pemadaman pada pelanggan umum PLN telah menghimbau pelanggan bisnis/ industri untuk menggunakan genset sendiri secara bergantian. Selain itu pihaknya juga mengoperasikan PLTG Peaking mulai siang hari. Sedangkan bagi pelanggan yang akan berpotensi mengalami pemadaman, jadwal pemadaman dapat diakses melalui website www.pln.co.id/kaltim , twitter @kaltim123 serta Contact Center 123.

“Dan pada bulan penuh berkah ini kami mohon doa restu agar kondisi kelistrikan tidak lagi mengalami gangguan sehingga tidak mengurangi kenikmatan dan kekhusyuan dalam menjalankan Ibadah,” pungkas Devy. (Imy)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini