PDAM Kembali Kurangi Produksi IPA Damai

Balikpapan- Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H di Tahun 2017 ini telah kita laksanakan bersama-sama dengan penuh khusyu dan Hikmah dalam menggapai Ridho Alloh SWT, demikian PDAM Kota Balikpapan terus berupaya menjaga stabilitas Produksi dan Distribusi Air selama Ramadhan dan Idul Fitri, walaupun tetap masih ada beberapa wilayah yang berada dipemukiman atas dan jauh dari Instalasi Pengolahan Air Minum mengalami tidak maksimal dalam pendistribusian air kepada pelanggan.

Memang dalam menjaga stabilitas Distribusi Air bersih kepada pelanggan tidak lah mudah, terutama Aspek Teknik dari Hulu hingga ke Hilir, mulai dari Sumber Air Bakunya, Proses Pengiriman Air Baku, Proses Pembuatan Produksi Air Baku, hingga proses distribusi air bersih dan dinikmati oleh pelanggan. Memang Kendala yang cukup rumit adalah kerusakan pada jalur Pengiriman Air Baku mulai dari Pompa Air Baku/ PAB (Pendorong) beserta Aksesorisnya hingga pada jalur Pipa Transmisi Air Baku itu sendiri.

Dan kendala ini pun terjadi, adanya kerusakan dan kebocoran pada Pipa diameter 600mm Steel pada PAB 6, serta penggantian Tangki Vessel No. 02 di Lokasi IPAM KM.12, penggantian ini memang perlu dilakukan, mengingat dari pada Fungsi tangki vessel sebagai Penahan Tekanan Air Kembali / Water Hammer, tujuan nya untuk menghambat terjadinya kerusakan Pipa Transmisi termasuk Pompa PAB, perbaikan dan kegiatan ini merupakan jalur yang menghubungkan dengan Pipa Transmisi menuju IPAM Kampung Damai, disamping itu secara bersamaan Team Distribusi PDAM melaksanakan perbaikan Pipa Tee diameter 400 – diameter 150 mm steel serta penggantian Gate Valve Diameter 150 Lokasi di Pasar Baru depan Bank BCA Jl. Jend. Sudirman.

Jadwal kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada hari Selasa, 11/07/2017, Pekerjaan pengerjaan dari jam 09.00 s/d Selesai (Target Pengerjaan 1X24 Jam, lebih cepat lebih baik) sehingga Instalasi Pengolahan Air Minum Kampung Damai “TURUN KAPASITAS PRODUKSI Sekitar 40% Pelayanan” dari 440l/dtk, menjadi 86l/dtk, karena masih dibantu oleh sumur dalam, dan ini berimbas tidak maksimalnya distribusi air baik daerah jauh, tinggi ataupun daerah atas.

Menjadi tanggung jawab yang besar bagi PDAM Kota Balikpapan dalam menjaga Stabilitas Produksi dan Distribusi Air kepada Masyarkat Khususnya Pelanggan, memang tidak bisa dipungkiri, dengan Kondisi 80% Kota Balikpapan dengan kontur tanahnya perbukitan, PDAM mengakui masih adanya pelayanan Distribusi Air yang belum bisa terlayani selama 24 Jam penuh, PDAM selalu menghimbau kepada pelanggan ketika air PDAM mengalir upayakan, untuk selalu menampung cadangan air sebagai persiapan penggunaan kebutuhan dirumah dan bijaksanalah dalam menggunakannya.

Haidir Effendi selaku Direktur Utama PDAM Kota Balikpapan Menghimbau kepada pelanggan untuk mempersiapkan penampungan dirumah, selama air mengalir mohon untuk disimpan atau ditampung dirumah semaksimal mungkin, dan kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan Pelayanan Distribusi Air agar lebih baik dan lancar kepada Pelanggan khususnya.

Tak lupa Haidir juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas ketidak nyamanan ini, terutama kepada pelanggan yang daerahnya lebih dahulu tidak mengalir, Imbuhnya.

IPAM Kamp. Damai, Daerah yang mengalami Gangguan, Instalasi Pengolahan Air Minum Kampung Damai : Balikpapan Selatan, Balikpapan Kota, Sebagian Balikpapan Tengah dan Balikpapan Barat : Simp.Tiga Kp.Damai, Komp.Bank Duta, Perum Pos & Giro, Komp.BDS, Komp.BDI, Komp.PLN Pikitring Ring-Road, Gg.Mex, Gg.Teratai, Gg.PLN, Gg.Sampurna, Gg.Orienz, Simpang Tiga Jl.Mt.Haryono, Stalkuda, Gn.Bakaran, Sepinggan s/d Mulawarman (PJHI) Batakan, Bpp.Permai, Ps.Baru, Markoni, Klandasan,Pelayaran, Prapatan, Jl.Melati, Telogorejo, Bhayangkara, Cendrawasih, Dondang, Gn.Malang, Belakang Toko Utama, Gn.Malang Radar, Auri, Marbo, Siaga, Markoni Auto 2000, Gn.Guntur, Gn.Rambutan, Gn.Kawi, Kr.Rejo, Kp.Damai (Al’Makmur), Komp.Telkom, Terminal Tangki PDAM, Gg.Agung Tunggal, Komp.Bpp.Baru, Muara Rapak, Kr.Anyar, Pdn.Sari, Pdn.Wangi, Kebun Sayur, Semoi, Kp.Baru Tengah, 21 Januari, Sepaku dan sekitarya, seluruh aliran Distribusi air dari IPAM KP.Damai. (zha)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini