Mulai 1 Juli, Garuda Buka Rute Intra Kalimantan

Garuda ATR Eksplorer

ini dia, Garuda-ATR-Eksplorer

Balikpapan—Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia berencana menghubungkan seluruh pulau Kalimantan dengan membuka rute baru per 1 juli 2014. Rute baru tersebut adalah Balikpapan-Banjarmasin, dan Balikpapan-Pontianak via Palangkaraya.
General Manager Garuda Indonesia Kalimantan Timur, Joseph A. Saul menuturkan, untuk penerbangan rute baru tersebut, pihaknya telah menyiapkan pesawat jenis ATR Eksplorer. Pesawat Jenis baling-baling ini memiliki kapasitas untuk 70 penumpang.
Untuk tahap awal masing masing rute hanya dilakukan satu kali dalam sehari, yakni untuk penerbangan rute Balikpapan-Banjarmasin pada sore hari, sementara penerbangan rute Balikpapan-Pontianak via Palangkaraya dilakukan pada pagi hari.
Joseph mengaku optimis, penumpang untuk kedua rute baru tersebut bisa menembus angka 80 persen dari total kursi yang tersedia.
“Saya melihat Balikpapan cukup berkembang. Sehingga garuda mau menghubungkan semua provinsi di Kalimantan. Jadi orang Kalsel atau kalbar yang mau ke Balikpapan, tidak perlu Transit ke Jakarta lagi,” ujarnya saat ditemui IDCFM, Selasa (13/5).
Joseph menambahkan, penambahan rute baru ini, juga mengiringi dengan telah beroperasinya terminal baru Bandara Sepinggan Balikpapan, yang dipandang juga akan membuka banyak peluang bagi pihak maskapai ber plat merah ini. (*)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini