MUI Berharap BIC Dikelola Secara Mandiri

Balikpapan (idcfm.net)-– Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Balikpapan mulai melakukan studi mengenai sistem pengelolaan Balikpapan Islamic Center. Mengingat Balikpapan Islamic center untuk bangunan masjid segera rampung dan rencananya digunakan untuk Kegiatan salat Id pada juli 2016.

?????????????

Sekretaris Umum MUI Kota Balikpapan Drs H M Jailani MSi mengatakan, dewan masjid di Balikpapan sudah melakukan kunjungan ke sejumlah bangunan Islamic center, yaitu Di daerah Kramak Tunggak dan Semarang. Djailani mengaku pihaknya lebih tertarik dengan sistem pengelolaan Islamic Center di Semarang. Di semarang, kata Djailani, Islamic Center telah menjadi kawasan wisata bertaraf internasional.  Setiap tahun selalu saja ramai dikunjungi wisatawan, termasuk wisatawan asing.

“Mungkin kita bisa mengadopsi sistem disana dan menyesuaikannya dengan disini. Disana itu sudah mandiri dan punya sumber dana sendiri. Sumber dananya ada hotel syariah, gedung serbaguna dan menara yang setiap masuk pengunjung ditarik retribusinya,” kata Jailani.
Dikatakan Jailani, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, sudah mengingatkan pemerintah kota agar Balikpapan Islamic Center dikelola oleh personel yang profesional. Apalagi bangunan yang berada di Kawasan Balikpapan selatan ini akan menjadi ikon kota, diharapkan menerima seluruh kelompok dakwah yang ada di Balikpapan.
“Tugas MUI hanya mengusulkan. Nanti pemerintah kota yang memutuskan badan pengelola Balikpapan islamic Center ini,” pungkasnya. (Imy)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini