Motor Sitaan Menumpuk, Polres Usulkan Lelang

Balikpapan (idcfm.net)—Polres Balikpapan dibuat pusing menumpuknya kendaraan hasil razia dan motor curian di markas Polres Balikpapan.

Kasubag Humas Polres Balikpapan, Iptu Suharto menuturkan saat ini terdapat sekitar 1200 unit sepeda motor dan sekitar 10 unit mobil yang diamankan di markas yang beralamat Jalan Jendral Sudirman ini. Jumlah ini terhitung dari kegiatan razia dan penindakan mulai tahun 2013 hingga tahun 2015.

motor sitaan

ilustrasi.

Akibat minimnya lahan,  kendaraan sitaan tersebut terpaksa ditumpuk dibeberapa titik, bahkan mengambil sebagian ruang kantin. Pemandangan ini membuat markas Polres Balikpapan menjadi kumuh, mengurangi tingkat kenyamanan pengunjung dan mengurangi estetika.

Suharto mengungkapkan sebagian besar kendaraan yang ada adalah titipan barang bukti pengadilan negeri, sebab kantor pengadilan negeri kota Balikpapan juga tidak memiliki tempat penyimpanan kendaraan sitaan.

“Sebenarnya ini menjadi momok kami sebagai pelayan hukum. Menumpuknya barang bukti ini menjadi sarang nyamuk dan menimbulkan kesan kumuh,” keluh Suharto.

Terkait masalah ini, Polres Balikpapan mengususlkan pada Dinas Lelang Negara agar barang bukti hasil sitaan, khususnya yang tidak diambil oleh pemiliknya lagi, untuk selanjutnya dilelang.

“Untuk motor ini kami pernah usulkan pada dinas lelang negara, sehingga barang bukti ga jadi penumpukan disini,” tuturnya. (Imy)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini