MES Balikpapan Bentuk Pengusaha Muda dari Kalangan Dhuafa.

Balikpapan–Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) kota Balikpapan target pertumbuhan investor sektor syariah pada 2015 sebesar 15 persen. Sekretaris MES kota Balikpapan Bambang Saputra mengatakan, target tersebut merupakan angka optimis, mengingat semakin meningkatnya animo masyarakat untuk bergelut di sektor syariah, seperti perbankan dan pegadaian. Bambang menyebutkan, potensi masyarakat kota Balikpapan untuk menggeluti dunia bisnis di sektor syariah mencapai angka 89 persen.Bambang Saputra

“Visi Balikpapan sebagai kota madinatul iman, itu yang membuat kami yakin target akan terpenuhi,” ujar Bambang usai mengisi materi Sekolah Pasar Modal Syariah, di Hotel Mega lestari Balikpapan, Sabtu (22/3).

Lebih lanjut Bambang mengatakan, salah satu upaya dalam menggaet MES Balikpapan adalah dengan menggaet pihak terkait seperti Bursa Efek Indonesia, PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan Kliring Penjaminan Efek Indonwsia (KPEI), menggelar Sekolah pasar Modal Syariah Level-1.

Dosen Ekonomi Syariah salah satu perguruan tinggi swasta di balikpapan ini juga mengaku tengah bekerjasama dengan Komunitas Tangan Diatas (TDA), untuk melatih pengusaha muda baznas dari kalangan kaum dhuafa. Calo  pengusaha muda dari kaum dhuafa tersebut disekolahkan non formal seputar rencana bisnis selama 3 bulan.

“Harapannya agar terjadi pertumbuhan pengusaha baru, disamping juga memajukan perekonomian kaum dhuafa. Kami ada target untuk masuk rekor MURI dengan masyarakat ekonomi syariah terbanyak,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Sekolah Pasar Modal Syariah dikuti 300 peserta, dari kalangan pengusaha, mahasiswa dan masyarakat umum. Materi yang diberikan mencakup pengenalan investasi dan investasi syariah di pasar modal indonesia, landasan fikih pasar modal syariah, pengenalan perdagangan saham syariah melalui online trading syariah. (*)

2 Comments

Add a Comment
  1. assalamualaikum…. saya Abdul hadi seorang baru dimuslim, karenanya saya harus meninggalkan rumah dan sekarang hidup di jakarta sendiri….. adakah investor untuk orang se3perti saya? skil memasak… untuk rumah makan… dan biasa usaha mandiri…… sukron

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini