LAZIS PT PLN Kaltimra Salurkan ZIS

?????????????

Balikpapan (idcfm.net)--PT PLN Wilayah Kaltim Kaltara santuni sekitar 306 anak yatim dari 10 yayasan di Balikpapan. Dana santunan ini  bagian dari Program CSR, PLN Peduli, yang mana bersumber dari kerjasama 4 pihak yaitu PLN Unit Induk Pembangunan Kaltim, PLN PJB dan LAZIS PLN.

GM PT PLN Wilayah Tohari Hadiat mengatakan setiap bulan LAZIS PLN mengumpulkan Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) para karyawan PLN. tahun ini total santunan yang diberikan adalah senilai Rp. 117.450.000. 5 (lima) program LAZIS PT PLN adalah tebar mukena dan Al-Quran untuk kampung pinggiran dengan sasaran penerimanya adalah Musala, pesantren dan Rumah Tahfiz; Tebar takjil sejuta kurma; santunan buka bersama; kado lebaran untuk keluarga dhuafa dilingkungan unit PLN setempat dan peduli guru, honorer dan da’i atau guru TPI. Tahun ini program ramadan bertajuk “Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa.”

“Momen ini sangat tepat untuk PLN berbagi dengan sesama dan sebagai wujud kepedulian PLN terhadap anak bangsa dan salah satu bentuk silaturahim terhadap masyarakat. Sekaligus ungkapan syukur bahwa PLN masih berdiri dengan tegap untuk menerangi nusantara,” ujar Tohari dalam acara Buka Bersama Anak Yatim dan Dhuafa bertempat halaman Kantor PT PLN Wilayah Kaltim Kaltara, Kamis (16/06).

Kegiatan buka bersama anak yatim dan dhuafa pada hari ini dilaksanakan serentak di 14 wilayah PLN di Indonesia. Secara keseluruhan total donasi yang diberikan PLN kepada anak yatim dan dhuafa di seluruh Indonesia adalah sebesar Rp. 3,9 Miliyar. Penerima donasi adalah 10.000 anak yatim dan dhuava dari Sabang hingga Merauke, ditambah 1.000 guru dan da’i desa.

“Serangkaian kegiatan  di Ramadan 1437 Hijriah ini merupakan bentuk kemuliaan bagi para karyawan PLN dan khalayak umum untuk selalu mengingat betapa pentingnya berbagi dengan sesama, agar kehidupan dunia dan akhirat selalu mendapat berkah,” pungkas Tohari. (Imy)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini