KPUD Balikpapan Rekrut 132 PPK

Balikpapan (idcfm.net)–KPUD Kota Balikpapan agendakan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada 19 April hingga 18 Mei 2015. Namun sebelum perekrutan dilaksanakan, KPUD harus menunggu ketetapan Kemenhumkam atas Peraturan KPU.

Divisi Program dan Data KPUD Kota Balikpapan Endang Susilowati, menyebutkan untuk Pilkada tahun ini pihaknya membutuhkan 132 petugas, yang mana masing masing kecamatan dibutuhkan 5 PPK dan tingkat kelurahan masing-masing 3 PPS. Adapun persyaratan umum yang harus dipenuhi minimal berusia 25 tahun, pendidikan minimal SMA sederajat dan tidak terlibat dalam partai politik.

“Seleksi PPK PPS ini terbuka untuk umum. PNS juga diperbolehkan yang pentingkan integritasnya tetap terjaga. Nanti ada ketentuan dari walikota untuk PNS itu,” terang Endang pada Selasa (31/03).

Adapun untuk honor petugas, kata Endang, akan diupayakan menyesuaikan dengan standar Pilgub Kaltim 2013, yakni dikisaran Rp.700 ribu hingga Rp 1 juta. Pertimbangan tersebut berdasarkan evaluasi pada pemilihan legislative dan pemilihan presiden yang mana honor petugas dibawah Rp.500 ribu.

Ditambahkan Endang, setelah proses perekrutan dan pelantikan petugas selesai, tahap selanjutnya adalah menyusun mekanisme pencalonan kepala daerah. Pihaknya menargetkan untuk pendaftaran calon kepala daerah bisa dilaksanakan pada Juni atau Juli 2015. (Imay S.)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini