IDC FM

Radio Jurnalistik Dakwah Balikpapan

KPUD Balikpapan Perlu TPS Keliling

Balikpapan–DPRD Provinsi Kaltim meminta kepada Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kota Balikpapan untuk menyiapkan Tempat PemungutanSuara (TPS) keliling dalam pemilu legislatif 2014.Anggota Komisi l DPRD Provinsi Kaltim Rahmad Majid Gani menuturkan,TPS keliling tersebut dikhususkan untuk mempermudah calon pemilih yang tengah dirawat inap di rumah sakit dalam menyalurkan hak suaranya. RAHMAD MAJID GANI

Menurutnya KPU hanya perlu menyiapkan satu TPS Keliling, agar tidakterlalu membebani anggaran.Rahmad menjelaskan, Balikpapan telah menjadi tolak ukur dalam upaya mengurangi angka golput. Mengingat di Balikpapan terdapat 6 rumah sakit milik pemerintah dan 4 milik swasta, yang terkadang menjadi rujukan bagi pasien dari luar kota.

Terkait hal itu DPRD Kaltim akan mengajukan hal ini ke KPU ProvinsiKaltim untuk segera ditindak lanjuti. Agar pemilu legislatif tahun ini berjalan dengan baik dan mampu menekan angka Golput.”Bagaimanapun juga, Balikpapan kan tolak ukur kota yang diharapkan.Yang kemungkinan penghuninya dari daerah lain sehingga pengaruh terhadap jumlah suara,” jelas Rahmad, usai melakukan kunjungan ke Kantor KPUD Balikpapan, Selasa (18/3).

Kondisi KPUD Balikpapan sendiri saat ini masih terjadi kegiatan pelipatan kertas suara. Yang mana saat ini pelipatan telah rampung dikisaran 80 persen. Dengan jumlah kertas suara yang rusak sebanyak 4000 an lembar.

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Frontier Theme