KPU Kota Balikpapan Punya Komisioner Baru

Balikpapan (idcfm.net)— Ketua KPU Provinsi Kaltim Mohammad Taufik, melantik anggota komisioner KPU Kota Balikpapan Rudjito, bertempat Kantor KPU Kota Balikpapan, pada Selasa (15/12) siang. Rudjito sendiri menggantikan posisi Sunarto, yang pada 2 Desember lalu diberhentikan oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Prosesi Pergantian Antar Waktu (PAW) tersebut dihadiri sejumlah undangan, termasuk Ketua KPU Samarinda dan Ketua KPU Penajam Paser Utara.

?????????????

Anggota Komisioner KPU Kota Balikpapan, Rudjito. (Imay/ IDC FM)

Usai dilantik, kepada wartawan Rudjito mengaku baru mendapat kabar satu hari menjelang pelantikan. Terpilihnya Rudjito sebagai anggota komisioner KPU mendapat dukungan penuh dari keluarga. Usai dilantik, pria yang pernah menjabat sebagai Ketua KPPS di RT 02 Karang Rejo, Balikpapan Tengah ini, mengaku segera bekerja sesuai tugasnya. Rudjito juga mengaku telah menyiapkan diri baik fisik maupun mental, menghadapi tidak kondusifnya situasi politik di Balikpapan saat ini.
“InshaAllah siap menghadapi tekanan. Saya setelah pelantikan ini langsung menghadap Ketua KPU Kota Balikpapan untuk koordinasi dan langsung bekerja,” ujar Rudjito.
Ketua KPU Provinsi Kaltim Mohammad Taufik menyatakan, Rudjito sendiri berada di urutan ke-7 saat seleksi calon Anggota Komisioner KPU Kota Balikpapan. Sebelum dilantik, kata Taufik, pihaknya melakukan klarifikasi seperti memastikan yang bersangkutan masih warga Balikpapan, tidak terlibat partai politik dan bersedia menggantikan posisi Sunarto.
“Saat seleksi ada 10 besar, kemudian dari 5 besar dilantik diawal. Selanjutnya ada proses PAW dan Sunarto diposisi 6 menggantikan 1 komisioner yang diduga terlibat partai politik. Dan beliau ini (Rudjito, red) nomor urut 7,” urainya.
Taufik menambahkan, selain Balikpapan, saat ini sedang proses PAW juga dialami salahsatu anggota komisioner KPU Kutai Barat. Namun, KPU Provinsi Kaltim masih telusuri rekam jejak yang bersangkutan, termasuk menunggu pernyataan bersedia dari pihak pengganti.
“Semoga yang baru ini bisa semakin kompak dalam bekerja. karena saat ini prosesnya tinggal rekap tingkat kabupaten kota. mudah-mudahan dengan lengkapnya anggota komisinoer berjumlah 5 orang ini semua bisa berjalan baik,” harapnya. (Imy).

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini