KPU Balikpapan Tetapkan 3 Zona Kampanye

Balikpapan (idcfm.net)—KPU Kota Balikpapan siapkan 3 zona kampanye untuk pasangan calon kepala daerah, yang berlaku mulai 28 Agustus 2015. 3 zona tersebut terdiri dari Zona 1 mencakup Balikpapan Kota dan Balikpapan Timur, Zona 2, Balikpapan Barat dan Balikpapan Utara dan Zona 3 Balikpapan Selatan dan Balikpapan Tengah.

Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha menegaskan, pihaknya akan mengatur jadwal kampanye masing-masing pasangan calon agar tidak bersamaan melakukan aksi kampanye pada zona yang sama. Menurut Thoha hal ini untuk memudahkan pengawasan dari pihak kepolisian dan menjaga keamanan agar tidak terjadi benturan oleh pendukung pasangan calon yang berbeda.

“Dalam satu zona bisa 10 sampai 20 spot tetapi tetap di zona itu. Jadi dihari pertama nomor urut satu kampanye di zona satu, nomor urut dua di zona 2 dan nomor urut tiga di zona tiga. Nah nanti di hari selanjutnya nomor urut satu kampanye di zona 2 dan begitu seterusnya,” jelas Thoha, Rabu (26/08).

Adapun kegiatan rapat umum atau rapat akbar masing-masing pasangan calon, KPU menyediakan fasilitas di Lapangan Merdeka yang saat ini juga masih diatur jadwalnya. Pasng-masing pasangan calon hanya diperkenankan memakai fasilitas tersebut 1 kali. Sementara kegiatan debat politik rencananya digelar pada 5 November 2015  dan hanya dilaksanakan 1 kali saja dan akan bekerjasama dengan media lokal untuk penayangannya.

“Rapat umum masing-masing calon hanya 1 kali kami sediakan fasilitas di lapangan merdeka. Disini mereka bisa mengundang juru kampanye dari ibu kota,” terangnya lagi.

Noor Thoha meminta masing-masing pasangan calon mematuhi aturan yang berlaku. Penetapan zona tersebut juga akan diperkuat dengan SK KPU Kota Balikpapan. Ia juga tekankan akan ada sangsi jika ditemui pelanggaran.

Thoha juga ingatkan masing-masing pasangan calon untuk segera menyerahkan desain grafis konsep spanduk kampanye, agar segera dibuatkan oleh KPU. (Imy)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini