Kotribusi Pertamina RU V Peringkat 2

20141204_101715

Iman Sukmajati ketika memaparkan Proses Business RU V Balikpapan. (dok. Imay S.)

Balikpapan (idcfm.net)—Pertamina RU V Balikpapan mengklaim sebagai kilang tertinggi kedua setelah RU IV Cilacap dalam produksi minyak olahan. Kontribusi RU V adalah sebesar 26%, sementara RU VI Cilacap memproduksi 29%.

Engineering & Development RU V, Iman Sukmajati menyatakan, dalam Media Visit Pertamina Kalimantan 2014, bertempat Novotel Balikpapan, Kamis (04/11) menyebutkan, volume produksi RU V tahun 2014 mencapai 85,376 juta Barrels. Angka ini mengangkat RU V menduduki peringkat kedua dari 5 kilang pertamina yang ada di Indonesia. Jika dirincikan realisasi produk yang dihasilkan RU V Balikpapan untuk Solar 58%, Premium 24%, Kerosen 10% dan Avtur 9%.

Iman menuturkan, RU V Balikpapan memegang peranan penting dalam menjamin pasokan BBM untuk Kawasan Timur Indonesia. Untuk itu pihaknya akan meningkatkan produksi dengan menambah kilang baru, yakni Kota Bontang, Kalimantan Timur.  Progresnya saat ini dalam tahap pematangan lahan dan tinggal menunggu kebijakan pemerintah kota dan pusat untuk pembangunannya. Kilang di Bontang sendiri nantinya akan memproduksi minyak 300-350 barrel/hari, lebih besar dari Kilang Balikpapan yang berproduksi sekisar 260 Barrel/hari.

“Sebenarnya kapasitas kilang di Balikpapan adalah 1 juta Barrel. Sehingga kami akan meningkatkan produksi dengan menambah kilang baru,” ungkap Iman. (Imay S.)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini