Kisah Hijrah Peggy Melati Sukma Menginspirasi Jamaah

?????????????

Penyerahan cendramata Kepada Peggy dari PWP didampingi Istri Walikota. (Imay/ IDC Network)

 

Balikpapan (idcfm.net)— Mantan artis sinetron, foto model, dan penyanyi, Peggy Melati Sukma didaulat menjadi pembicara dalam Majelis Inspirasi gelaran Persatuan Wanita Patra (PWP) RU V Balikpapan, bertempat Masjid Istiqamah Pertamina pada Sabtu (11/06). Ribuan jamaah terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut yang berlangsung sejak jam 9 pagi hingga jam 12 siang tersebut.

Artis era 90 an ini memang saat ini lebih dikenal dengan dunia dakwah Islam. Ia mengaku dirinya baru dua tahun hijrah dari kehidupan glamour keartisan hingga seperti ini. Penampilannya yang kini jauh berbeda dengan sebelumnya membuat para jamaah memiliki antusias yang tinggi untuk hadir dalam acara Majelis Inspirasi yang mengusung tema “Ramadan Sebagai Momentum Berhijrah Untuk Meningkatkan Kualitas Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT.

Peggy mengutarakan, segala ujian dari Allah kepada hamba-Nya itu sudah sunatullah. Tinggal bagaimana manusia menghadapinya dan memahami tanda-tanda yang diberikan Allah SWT. Ia pun mengajak kaum muslimin mengikuti konsep mengenolkan diri dihadapan Allah dan merelakan yang mengisinya dalam kehidupan sehari-hari.

“Apapun kalau dari Allah jangan tempatkan akal kita. Kalau tempatkan akal, yang ada susah jadi masalah, susah jadi musibah, kecelakaan jadi hukuman. Itu akan terjadi kalau menempatkan diri sebagai aku,” ujar Peggy kepada IDC FM, usai acara.

Motivator Hijrah ini juga mengaku lebih menikmati profesinya yang sekarang ini. Karena setiap berdakwah ia bisa menyebut nama Allah baik secara lisan dan perbuatan. Saat ini Peggy mensyiarkan Islam melalui misi dakwah, sosial dan kemanusiaan. Beberapa program yang ia gagas adalah majelis Inspirasi PMS; Amazing Muslimah; Akhwat Bergerak; Aku Mengaji; Telling Islam To The World dan Indonesia Moeslimah Activity For Sedekah.

“Jangan takut untuk kehilangan. 21 tahun saya didunia keartisan bisa mengunjungi 11 negara. Sementara 2 tahun saya hijrah sudah bisa mengunjungi 15 negara didunia. Melatih diri untuk lepas dari rasa memiliki, fokusnya disitu,” ujarnya lagi.

Menghadapi momentum Ramadan tahun ini, Peggy mengaku tidak ada target yang muluk-muluk. Ia mengaku hidupnya hanya untuk menuju Allah SWT dan berkumpul bersama nabi dan rosul-rosul Allah. Demikian juga ketika ditanya tentang ketertarikannya terjun kedunia politik, Peggy mengaku pasrahkan semuanya kepada Allah SWT.

“Sejauh ini yang saya alami 15 tahun banyak dilamar partai jadi pendamping walikotam gubernur, bermacam-macam. Sampai hari ini saya ga ada disana, karena memang belum ada ketertarikan jadi ga pernah jawab iya. Tapi bagaimana kedepan, terserah Allah saja. Saya masih punya amanah yang belum diselesaikan,” pungkasnya.

Proses hijrah seorang Peggy Melati Sukma memberikan banyak hikmah dan inspirasi bagi peserta Majelis Inspirasi. Tidak terkecuali Istri Walikota Balikpapan Arita Rizal Effendi yang turut menghadiri acara tersebut. Menurutnya pengalaman hidup Peggy Melati Sukma ketika menuju hijrah menjadi muslimah sejati sangat mengispirasi.

“Bagus luar biasa. Kehidupan berdasarkan Al-Quran. Saat menderita, susah dan saat diberi kesenangan, selalu tawadhu’. Karena Allah sudah menentukan kehidupan manusia. Mungkin dia (Peggy) dia memang orang yang dipilih Allah untuk bersyiar,” tutur Arita. (Imy)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini