Ketua DPRD Balikpapan Berang, 19 Anggotanya Tidak hadiri Sidang Paripurna

Balikpapan—Tidak hadirnya 19 anggota DPRD Balikpapan dalam Sidang Paripurna penyampaian jawaban walikota terhadap pandangan umum fraksi  terhadap 6 raperda inisiatif pemerintah kota, membuat  Ketua DPRD Balikpapan Andi Burhanuddin Solong berang.

Usai Paripurna di gedung DPRD Balikpapan Selasa (25/3), pemilik sapaan akrab ABS ini menyayangkan, dari 45 anggota DPRD yang ada, hanya 26 anggota yang menghadiri. Sementara 19 anggota lainnya tidak hadir tanpa keterangan.

Diakui ABS, sesuai undang-undang pemilu nomor 28 tahun 2012, saat ini memang masa kampanye bagi calon legislatif. Meski demikian ABS mengingatkan kembali pada calon legislatif dari incumbent, untuk menghormati undang undang MPR/DPRD/DPD nomor 27 tahun 2009 yang mengatur tentang legislatif.

“Ini ga bener. Saya tau mereka sosialisasi. Tapi jangan lah ditinggalkan amanat rakyat. Silahkan bagi waktu!,” tegasnya.

Meski hanya dihadiri 26 anggota, jumlah ini tetap dianggap memenuhi forum. Adapun 6 Raperda yang dibahas yaitu Susunan Organisasi dan Tata Kerja Badan Penanaman Modal dan Perizinan terpadu kota Balikpapan (BPMP2T), Susunan Organisasi dan tata kerja Badan Kota Balikpapan, Perubahan Perda tentang Izin mendirikan Bangunan, Perubahan Perda Izin Reklame, Perubahan Perda Izin Gangguan dan Perda Pengelolaan Keuangan daerah.

Pada Paripurna sebelumnya seluruh fraksi DPRD Balikpapan member apresiasi pada pemerintah kota yang berinisiatif menyusun Raperda tersebut, yang mana 1 diantaranya adalah Raperda Baru yaitu susunan organisasi dan tata kerja BPMP2T . (*)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini