Kenali Cara Deklarasi Ala ISIS

Balikpapan—Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Balikpapan Abdul Muis Abdullah menyatakan seluruh tokoh agama dan ormas islam di Balikpapan sepakat menolak keberadaan ISIS.

Abdul Muis menuturkan, pihaknya sepakat untuk tolak izin terbentuknya organisasi tersebut dan siap mempertahankan slogan Balikpapan sebagai kota kota layak huni dalam bingkai madinatul iman. Terlebih tidak lama lagi Indonesia akan memperingati hari kemerdekaan RI, sehingga diharapkan masyarakat waspada dan tidak mudah terpengaruh ajaran-ajaran radikalisme yang mengatasnamakan agama.

“Kita jelas menolak. kami siap pertahankan Balikpapan menjadi kota yang layak dihuni dalam bingkai madinatul iman dan juga NKRI,” ujar Abdul Muis.

Lebih jauh Abdul Muis menginformasikan, cukup mudah mengenal pihak pihak yang berkaitan dengan penyimpangan tersebut. Salah satunya kalimat saat awal deklarasi yang dilontarkan ketika menyiarkan ajaran islam.

Abdul Muis Abdullah

Ketua MUI Balikpapan, Abdul Muis Abdullah

“Sebagai contoh awal deklarasi mereka melontarkan kalimat semoga nabi pembawa pedang untuk rahmatil alamin. Berarti ini sudah menjurus pada radikal, ajaran kekerasan” terangnya lagi.

Oleh sebab itu, lanjut Abdul Muis, pihaknya meminta masyarakat agar waspada, tidak mudah terpengaruh ajaran-ajaran radikalisme yang mengatasnamakan agama. Terlebih hal itu bertentangan dengan Pancasila maupun Undang-undang 1945 serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebagai informasi belum lama ini Polres Balikpapan menangkap dan menginterogasi 2 orang simpatisan ISIS. 2 orang ini ditangkap beserta dokumen berupa selebaran berisi ajakan dan bendera ISIS. (*)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini