Jelang Ramadan, Pengawasan Harga Bahan Pokok Diperketat

gula_pasirBalikpapan- Pemerintah Kota Balikpapan mulai melakukan sosialisasi aturan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan kementerian perdagangan untuk sejumlah bahan pokok pada awal Mei ini.

Kepada IDCFM.net, Kepala Dinas Perdagangan Kota Balikpapan, Muhammad Saufan mengatakan bahwa Kementerian Perdagangan sudah mengeluarkan surat edaran pengatuaran HET untuk tiga jenis bahan pokok. Yakni gula pasir Rp 12.500 per kilogram, daging beku Rp 80 ribu per kilogram dan minyak goreng kemasan sederhana Rp 11 ribu per liter.

“Batasan harga tiga produk ini berlaku hingga 10 september 2017 dan akan dilakukan revisi ulang oleh pemerintah setelah dilakukan survei ke sejumlah daerah,” jelas Saufan.

Adapun untuk komoditi bahan pangan seperti bawang dan sayuran di beberapa pasar tradisional yang sudah mulai naik lanjut Tantin, hal itu dipengaruhi perubahan harga dari daerah pemasok.

Saufan juga menambahkan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan para distributor yang ada di balikpapan/ terkait pergerakan harga bahan pangan di pasaran. Sehingga diharapkan daerah pemasok juga dapat menjaga kestabilan harga agar tidak menimbulkan kenaikan di daerah tujuan seperti Balikpapan. (zha)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini