IPAM Batu Ampar Stop Produksi 24 Jam

air kranBalikpapan – Menjelang Bulan Ramadhan, Perusahaan Daerah Air Minum Kota Balikpapan melakukan Perawatan dan Perbaikan  secara periodik untuk IPAM KM.8 Batu Ampar. Rencana kegiatan ini menyebabkan IPAM KM.8 Batu Ampar menghentikan sementara produksi air bersih, pada Senin,15 Mei 2017.

Kegiatan penghentian produksi ini akan dilaksanakan mulai pukul 20.00 hingga selesai, dengan target pengerjaan 1 kali 24 jam. Kegiatan meliputi Perawatan Valve, Pump Produksi dan kegiatan perbaikan jaringan Distribusi di jalur wilayah dari IPAM KM.8 Batu Ampar.

Haidir Effendi selaku Direktur Utama PDAM Kota Balikpapan  mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menanggulangi peningkatan penggunaan air bersih pada pada bulan Ramadhan mengalami akibat perubahan pola pemakaian dari biasanya Penggunaan air di kisaran pemakaian puncak jam 05.00 Wita pagi dan sore harinya di kisaran Jam 16.00 Wita, berbeda disaat Ramadhan, pemakaian pucak Air PDAM lebih awal digunakan oleh Masyarakat pada saat dini hari diatas kisaran Jam 02.00 Wita, terutama saat menjelang waktu saur aktivitas penggunaan air lumayan meningkat.

Menurut Haidir, menjadi tanggung jawab yang besar bagi PDAM Kota Balikpapan dalam menjaga Stabilitas Produksi dan Distribusi Air kepada Masyarkat Khususnya Pelanggan, dengan Pelaksanaan Perawatan ini, diharapkan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan diwilayah Distribusi IPAM KM.8 Batu Ampar, memang tidak bisa dipungkiri, dengan Kondisi 80% Kota Balikpapan dengan kontur tanahnya perbukitan, PDAM mengakui masih adanya pelayanan Distribusi Air yang belum bisa terlayani selama 24 Jam penuh, PDAM selalu menghimbau kepada pelanggan ketika air PDAM mengalir, upayakan untuk selalu menampung cadangan air sebagai persiapan penggunaan kebutuhan dirumah dan bijaksanalah dalam menggunakannya.

“Saya menghimbau kepada pelanggan untuk mempersiapkan penampungan dirumah, selama air mengalir mohon untuk disimpan atau ditampung dirumah semaksimal mungkin, dan kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan Pelayanan Distribusi Air agar lebih baik dan lancar kepada Pelanggan khususnya, terutama mempersiapkan masuknya Bulan Ramadhan agar tidak ada gangguan,” harapnya.

Tak lupa Haidir juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas ketidak nyamanan ini, terutama kepada pelanggan yang daerahnya lebih dahulu mengalami tekanan distribusi yang kecil. Untuk antisipasi PDAM Balikpapan Tetap menerima pemesanan air tangki sesuai antrian dengan dapat menghubungi di nomor telepon/sms ke 0812-2450-5222, atau dapat juga mengunjungi langsung terminal tangki di Jl. MT. Haryono depan Kantor Dukcapil, Imbuh Haidir.

Daerah yang mengalami gangguan Distribusi Air : Produksi IPAM KM. 8 BATU AMPAR : Rumah Sakit Umum, RSS Damai III, Komp.PGRI Damai III, Perum Kopri, Perum PT.HER Mandiri, Komp.Perusda, Komp. Bumi Sepinggan Baru, Komp.PLN Spala, Villa Damai Indah, Perum Depsos Ringroad, Perum. WIKA, Komp. Pemda BB, Boster AMD sungai Ampal, Perum H.Ruslan Gn.Guntur, Perum.Pelabuhan Gn.Guntur, Gn. SMD Strat I s/d Strat VI, Jl. Patimura, Jl.Kp.Timur, Jl.Wonorejo, Jl. Sumber Rejo, Jl. Kr.Rejo s/d gg.Buntu, Gg.Rohani, KM09 Komp.AD, KM08, Komp. Klaus Reppe, Komp.Bangun Reksa, Perum PDAM, Perum.Graha Indah, Perum Bhumi Nirwana Indah, Perum.Adi Guna Unggul, Perum Mandastana, Perum Batu Ampar Lestari, Perum.R amayana, Jl.Brantas, Komp.Perumnas, Jl.Telindung, Jl.Padat Karya,Inpres I s/d IV, Perum.Somber, Jl. Gn.Satu, Jl.Gn.Empat, Jl.Gn.Bugis, Asrama Bukit, Sidomulyo, Kp.baru Ujung, Jumpi, Sidodadi, Jl.Borobudur, Kamp.Baru lir, Gn. Polisi, seluruh aliran dari IPAM BATU AMPAR.

(Muhammad Maulana)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini