Inspektorat Selidiki Pungli di Seluruh Instansi

dahniarBalikpapan- Inspektorat Kota Balikpapan terus melakukan sosialisasi pencegahan pungutan liar di berbagai instansi pemerintah yang beroperasi di kota ini.

Kepada IDCFM.net, Kepala Inspektorat Balikpapan, Dahniar mengatakan bahwa pihaknya terus mendatangi berbagai instansi baik yang termasuk satuan kerja perangkat daerah Balikpapan sendiri maupun instansi vertikal dari Provinsi Kaltim maupun pusat.

Sosialisasi tersebut lanjut Dahniar dilakukan sebagai bentuk peringatan terhadap seluruh pegawai yang bertugas melayani masyarakat. Agar turut mencegah pungutan liar karena bertentangan dengan kode etik sebagai aparatur negara yang wajib menolak berbagai bentuk pemberian.

Menurut Dahniar, sanksi yang diberikan terhadap pegawai negeri sipil yang terlibat praktek pungutan liar sangat berat dan bisa sampai ke pemecatan secara tidak hormat. Karena pemerintah sudah berkomitmen untuk menghentikan segala bentuk pungutan diluar aturan yang berlaku.

“Semua instansi berpotensi melakukan pungli dan kalo ternyata masih ada aja yang pungli sanksinya sangat berat,” kata Dahniar.

Saat ditanya satuan kerja yang diduga melakukan pungutan liar Dahniar menolak berkomentar lebih lanjut. Sebab saat ini masih dalam tahap sosialisasi dan pengecekan oleh tim sapu bersih praktek pungutan liar yang dibentuk Pemerintah Kota Balikpapan bekerjasama dengan berbagai instansi vertikal beberapa waktu lalu. (zha)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini