Ini Dia Nomor Urut Calon Kepada Daerah Balikpapan 2015

Balikpapan (idcfm.net)—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan mengundi nomor urut pasangan calon waliota dan wakil walikota yang akan bertarung dalam Pilkada desember mendatang, mengambil tempat Hotel Neqw Benakutai, pada Rabu (26/08).

Pengundian dilakukan dengan cara unik yakni menampilkan 3 srikandi yang masing-masing memegang nomor untuk menentukan siapa yang terlebih dahulu mengambil nomor urut.

Setelah tiga nomor dipilih oleh masing-masing pasangan calon, KPU Balikpapan akhirnya Rizal Effendi dan Rahmad Mas’ud menempati nomor urut 1. Menanggapi hal itu, Rizal Effendi berharap semoga angka 1 tersebut memberi petunjuk bahwa pihaknya akan memperoleh suara terbanyak dan memenangkan Pilkada Balikpapan 2015.

“Semoga nomor urut satu ini menjadi petunjuk. Selanjutnya kami juga persiapan untuk kampanye dialog ke masyarakat. itu yang akan kami lakukan,” ujar Rizal.

Nomor urut kedua diraih pasangan ABAH alias Andi Burhanuddin Solong dan Abdul Hakim Rauf. Pasangan ABAH ini mengklaim nomor 2 adalah nomor pembawa keberuntungan. Yang dilihat dari Pilpres dan Pilgub Kaltim dimenangkan oleh pasangan di nomor urut 2.

“Saya percaya diri Pilpres nomor dua, Pilgub nomor dua. Saya yakin dan percaya atas izin Allah dan kepercayaan warga Balikpapan,” tandas Andi Burhanuddin Solong.

Sementara pasangan Heru Bambang dan Sirajuddin Mahmud mendapatkan nomor urut 3. Namun pasangan ini menyatakan angka 3 tidak mengartikan apa-apa. Yang terpentng, kata heru, mewujudkan Balikpapan menjadi kota harmonis, dinamis dan menuju madinatul iman.

“Angka 3 ga ada artinya. Yang pentingh mewujudkan Balikpapan yang harmonis karena pasangan HS ini Harapan Semua masyarakat Balikpapan,” tutur Heru.

Pilkada Balikpapan diikuti 3 pasangan calon yang ketiganya diusung oleh partai politik. Rizal Effendi dan rahmad Mas’ud diusung 3 partai  oleh PDIP, Nasdem dan, Hanura serta didukung 3 partai yakni Partai Demokrat, PPP kubu Romahurmuziy dan Partai Amanat Nasional. Pasangan Andi Burhanuddin Solong dan Abdul Hakim Rauf diusung oleh Partai Golkar. Sementara Heru Bambang dan Sirajuddin Mahmud diusung oleh 3 partai yakni Partai Gerindra, PKS dan PBB serta didukung oleh PPP kubu Djan Faridz. (Imy)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini