Indosat Regional kalimantan Optimalkan Layanan 3G di Frekuensi 900

Balikpapan–Perusahaan Telekomunikasi PT Indosat Regional Kalimantan, target jumlah Base Transceiver Station (BTS) diwilayah kerjanya mencapai angka 1800 hingga 1900 unit. Yang mana saat ini BTS Indosat Kalimantan tersebar di sekitar 400 an site yang ada di Kalimantan.

Head of Area Indosat Kalimantan, Ahmad Rusdilfahmi menjelaskan tahun 2014 ini Indosat mulai gencar melakukan modernisasi jaringan. Salah satu program yang digencarkan adalah membuat fasilitas 3G di frekuensi 900.

AHMAD INDOSAT

Head of Area Indosat Kalimantan, Ahmad Rusdilfahmi

“3G ini banyak sekali keunggulannya. Dan saat ini hanya Indosat yang mampu mengimplementasikan. Karena operator lain masih keterbatasan frekuensi,” Ujar Ahmad.

Ahmad menyebutkan. Saat ini layanan 3G berada di frekuensi 2100 yang tersebar di 200 site yang ada di Kalimantan. Sementara untuk layanan 2G berada di frekuensi 1800 yang juga tersebar di 200 site Indosat di Kalimantan.

Selain itu, diluar program optimalisasi layanan 3G, Ahmad mengaku pihaknya rutin melakukan pengawasan jaringan. Ia mengaku untuk memberi kepuasan pelanggan, pihaknya rutin melakukan upgrade saat kedudukan penggunaan jaringan diatas 80 persen. Hal ini sebagai upaya untuk menghindari adanya overload. (*)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini