IDC FM Akan Rutinkan Kelas Pajak

KELAS PAJAK IDC FM

Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan DJP Kaltim, Anan Hamin, saat memberi materi dalam Kelas Pajak gelaran IDC FM.

Balikpapan (idcfm.net)—Radio IDC FM bekerjasama dengan Direktorat Jendral Pajak Kalimantan Timur (DJP Kaltim) menggelar pelatihan pengisian SPT Tahunan, bertempat Ruang Serbaguna Masjid Istiqamah Balikpapan pada Senin (15/12) pagi. Pelatihan ini diikuti 30 peserta yang berasal dari masyarakat umum dan karyawan kantoran.

Ketua panitia kelas pajak yang juga menjabat Manager Marketing IDC FM Musir Ali Nur menjelaskan Radio IDC FM berupaya memberi kontribusi terhadap masyarakat dan perusahaan dengan memfasilitasi pelatihan pajak. Dalam kelas pajak tersebut memadukan teori dan praktek, sehingga peserta memahami dengan benar prosedur pembayaran pajak baik pribadi maupun perusahaan.
Musir juga mengatakan, melihat antusiasnya peserta pelatihan, pihaknya berencana menjadikan Kelas Pajak sebagai kegiatan rutin IDC FM yang menurutnya rencana tersebut telah mendapat persetujuan dari DJP Kaltim.

“Kelas Pajak IDC FM dan DJP Kaltim ini untuk memberi pemahaman secara mendalam bagi karyawan perusahaan tentang pengisian pajak. Sebagai kontribusi radio IDC terhadap Kilen dan perusahaan di Balikpapan dalam akhir tahun 2014,” terang Musir.

Sementara itu, Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan DJP Kaltim, Anan Hamin menerangkan dalam kelas pajak tersebut peserta dibekali pengetahuan mengenai jenis-jenis pajak, tata cara pengisiannya serta hak dan kewajiban wajib pajak. Menurutnya masalah yang sering muncul adalah wajib pajak belum mengetahui tata cara pengisian SPT tahunan dan proses pelaporannya.
Anan Hamin juga menyebutkan wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama Balikpapan saat ini berjumlah 18000. Melalui pelatihan ini diharapkan angka wajib pajak di Kaltim meningkat, seiring dengan pengetahuan tata cara pengisian pelaporan.

“Pertanyaan yang paling sering mengenai cara menghitung pajak, hak-hak wajib pajak. Tadi sudah kita jelaskan. Semoga kedepan, wajib pajak yang melapor semakin bertambah. Karena uang yang dibayarkan juga dipergunakan untuk pembangunan pemerintah,” ujarnya. (Imay S.)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini