HTI Tepis Pandangan Negatif Khilafah

MONSTERISASI KHILAFAH

dok. Imay

 

Balikpapan (idcfm.net)—Sebanyak 500 an undangan menghadiri acara Halaqah Islam Peradaban (HIP) gelaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Balikpapan, bertempat Hotel New Benakutai, pada Ahad (21/9). Acara ini menghadirkan 2 pemateri, yaitu Ustd. DR. M. R. Kurnia M. Si dari DPP HTI dan Ust. Lukman Hakim Lc. Dari STIS Hidayatullah. Adapun tema yang diusung dalam acara ini “Monsterisasi Khilafah dan Simbol Islam”.

Humas HTI Balikpapan  Ustaz Abim Fattan, mengatakan, acara HIP ini bertujuan menyampaikan pada umat, khususnya tokoh masyarakat mengenai fenomena monsterisasi terhadap isu khilafah. Sehingga dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat jadi faham bahwa arti khilafah yang sebenarnya bukan yang bersifat radikal, seperti yang digembar gemborkan oleh gerakan ISIS.

“Kami harapkan masyarakat bisa tercerahkan agar jangan sampai terbawa isu negatif oleh oknum yang mengatasnamakan Islam. Karena orang-orang bisa jadi berpandangan Khilafah seperti ISIS yang identik dengan kebiadaban,” tegas Ustd. Abim.

Lebih jauh Ustd. Abim mengungkapkan, ia secara pribadi pernah didatangi oleh simpatisan ISIS yang meminta dukungan. Namun Ustd. Abim memiliki keyakinan yang kuat sehingga menolak hal tersebut. Meski demikian dengan kehadiran ISIS, semakin banyak masyarakat yang ingin mengetahui arti dan maksud dari Khilafah yang akhirnya datang ke HTI Balikpapan.

Saat ini simpatisan HTI Balikpapan berjumlah 6000 an orang. Simpatisan ini bukan hanya dari Balikpapan melainkan juga dari luar kota seperti Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Paser. (*)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini