GM MOR VI: Rio Bantu Nama Pertamina Mendunia

20160529_201401

Balikpapan (idcfm.net)– GM Pertamina MOR VI Kalimantan, Muhammad Irfan menyatakan, pembalap formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto, turut membantu nama Pertamina mendunia. Sebagai perusahaan minyak, Pertamina turun membantu sponsori Rio Haryanto untuk maju dalam ajang balapan Formula 1.

Tidak tanggung-tanggung, agar Rio bisa tampil mewakili Indonesia, Pertamina mengeluarkan biaya sebesar 15 Juta US Dollar atau setara dengan Rp. 300 Miliar.

“Rio bisa maju karena salahsatunya disponsori Pertamina. Biaya tampil 15 juta US Dollar atau 300 Miliar rupiah. ini bukan biaya yang kecil untuk tampil di F1,” ujar Irfan disela kegiatan Nobar Formula One Monaco Grand Prix, bertempat Hotel Blue Sky pada Ahad (29/05) malam.

Irfan menuturkan, dari 22 pembalap yang ada, Rio adalah satu-satunya peserta dari Negara Asia. Rio menjadi sosok figur kebanggaan nasional, karena selain membawa nama Indonesia, juga membantu Pertamina mendunia, dan mensejajarkannya dengan perusahaan minyak di dunia seperti Shell dan Petronas.

Kendati demikian, Irfan tidak memasang target muluk-muluk terhadap Rio. Menurutnya pria asal Solo tersebut masuk tim papan bawah F1, sehingga performance nya masih kalah dengan kompetitornya.

“Target ga muluk-muluk. Kita berharap Rio main maksimal. Yang membanggakan tahun ini Pertamina bisa sponsori ini,” kata Irfan.

Sebagai informasi, dalam Balapan F1 di Monaco Grand Prix, Rio Haryanto menduduki posisi 15. Dalam acara nobar tersebut juga diserahkan tabungan pendidikan dan peralatan sekolah senilai total Rp. 5.000.000, kepada Panti Asuhan Bakti Haji. (Imy)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini