Gerainya Laki-laki “Sir Store”, Hadir di Bandara SAMS Sepinggan

Balikpapan (idcfm.net)—PT Angkasa Pura Retail (APR), anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero), resmi membuka toko retail bernama “Sir Store” di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan. “Sir Store” adalah gerai multi brand yang diisi oleh merk ternama yaitu National Geographic dan Richfield, serta merk yang dikembangkan sendiri yaitu ADVNTR. Gerai khusus laki-laki ini mengambil tempat yang cukup strategis, yaitu terletak di pintu masuk kedatangan di lantai 1, dengan luas area 49 meter persegi.

20151223_110114

Jajaran Managemen PT Angkasa Pura I Bandara SAMS Sepinggan dan PT Angkasa Pura Retail foto bersama didepan gerai Sir Store. (Imay/ IDC FM)

Direktur Utama Angkasa Pura Retail Teges Prita Soraya, berujar berdasarkan surevi yang dilakukan, penumpang dan pengunjung bandara laki-laki lebih royal berbelanja daripada perempuan. Sehingga gerai “Sir Store” menawarkan koleksi pakaian untuk laki-laki, termasuk aksesoris, hingga keperluan travelling.

Teges berujar, Ini pertama kalinya merk Merchandise National Geographic memasuki pasar Indonesia secara resmi melalui PT Angkasa Pura Retail. Koleksi yang dimiliki mewakili semangat berpetualang. Kalau Richfield merk yang terinspirasi dari masa Perang Dunia II yang desainnya disesuaikan untuk beragam jenis cuaca, hingga yang paling ekstrim sekalipun. Sedangkan ADVNTR, dibuat sebagai souvenir dari daerah tempat berjualan, dengan desain menggambarkan alam, flora dan fauna serta budaya setempat.

“Untuk Kalimantan ADVNTR memiliki koleksi kaos bergambar orangutan, Manta Ray dari Sangalaki, Ubur-ubur Pulau Kakaban, Burung Rangkok hingga budaya dayak,” terangnya saat Jumpa Pers usai peresmian gerai pada rabu (23/12).

Teges juga memastikan, meski sebagai anak perusahaan PT Angkasa Pura I, pihaknya tetap diberlakukan sama dengan gerai-gerai lain yang berjualan di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan. Tahun 2016, pihaknya ditarget meraup omzet sebesar Rp. 30 Miliar. Target tersebut bukan hanya dari “Sir Store”, melainkan 2 gerai lainnya yaitu Café “Raja Tubruk” dan Restoran “Onde Mande”.

Tahun 2016, tambahnya, PT Angkasa Pura Retail juga akan menambah 2 gerai lagi, yaitu Toko Coklat dan permen dan serta salon kecantikan.

“Kalau toko coklat kami ambil tempat di ruang keberangkatan. Tapi untuk salon kecantikan menjual kosmetik kami ambil outlet di ruang tunggu penumpang,” jelasnya.

Sementara itu, GM PT Angkasa Pura I Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Pujiono, didampingi Manager Komersil Jarot, berujar saat ini terdapat 22 toko yang mana 50 persen diantaranya adalah produk-produk local. Luas area berjualan yang disiapkan 18.600 Meter Persegi, namun yang telah ditempati 6200 Meter Persegi.

“Untuk SDMnya juga 100 persen warga local. Cuma seperti jabatan supervisor semacam itu dari luar Balikpapan,” ujar Pujiono. (Imy)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini