DPRD Balikpapan 2014-2019 Sudah Aktif Bekerja

PELANTIKAN DPRD 2014 2019

Suasana pengambilan sumpah jabatan DPRD 2014-2019

 

Balikpapan—45 anggota DPRD Balikpapan Periode 2014-2019 resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Balikpapan H. Sumpeno, SH. MH, bertempat DOME Balikpapan, Senin (25/8). Acara pelantikan yang dihadiri sekisar 3000 undangan tersebut berlangsung dengan hikmad dan lancar, dan dibawah penjagaan ketat ratusan petugas TNI dan kepolisian.

Selain para anggota DPRD lama dan baru, pelantikan juga dihadiri Wakil Gubernur Kaltim Mukmin Faisal, Jajaran Muspida dan Muspika, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Dalam acara hiburan menghadirkan penyanyi religi ibu kota Sulis “Cinta Rosul”.

Dalam sambutannya Ketua Sementara DPRD Balikpapan Abdullah mengajak seluruh anggota DPRD yang baru dilantik untuk mempersiapkan diri bekerja dan menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

Sebagai agenda awal, lanjut Abdullah, pihaknya akan membentuk struktur ketua dan wakil ketua definitif, pembagian komisi, membentuk fraksi dan alat kelengkapan DPRD. Bahkan jika diperlukan akan dibentuk panitia transisi yang beranggotakan seluruh unsur partai untuk membidangi pembentukan fraksi dan alat kelengkapan DPRD.

“Untuk optimalkan fungsi kita harus bentuk cepat fraksi dan alat kelengkapan dewan, kalau perlu bentuk tim transisi agar memperlancar agenda ini,” ujar Abdullah.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kaltim Mukmin Faisal berpesan agar anggota DPRD yang baru untuk saling bertanggungjawab dan bekerjasama meski berbeda partai.  Ia juga mengingatkan bahwa DPRD dan pemerintah kota adalah mitra yang sama-sama bertugas membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat. sehingga dipandang perlu untuk tetap menjaga hubungan yang harmonis antar keduanya.

Sebagai informasi pasca dilantik, otomatis Anggota DPRD Balikpapan 2014-2019 sudah mulai aktif bekerja terhitung Selasa 26 Agustus 2014. Adapun posisi Ketua Sementara DPRD dijabat Abdullah dari Partai Golkar dan Wakil Ketua Sementara dijabat oleh Tohari Azis dari PDIP. (*)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini