DKK Sidak Jajanan Pasar Ramadan

balerinaBalikpapan- Dinas Kesehatan Kota (DKK) Kota Balikpapan mulai melakukan inspeksi mendadak untuk mengantisipasi peredaran makanan dan minuman kadarluarsa dan mengandung bahan berbahaya selama ramadan pada pekan ini.

Kepada IDCFM.Net, Kepala DKK Kota Balikpapan, Balerina mengatakan bahwa sasaran pelaksanaan sidak yakni para penjual jajanan yang berjualan di pasar ramadan maupun di pusat perbelanjaan modern dan tradisional.

Pelaksana di lapangan lanjutnya, yakni para petugas dinas kesehatan yang ada di puskesmas di masing-masing kelurahan dan wajib memberikan laporan seputar kegiatan sidak yang dilakukan ke dinas kesehatan.

Mengenai kemungkinan adanya zat berbahaya dalam jajajan menurut Balerina pihaknya akan menunggu hasil sidak dan akan berkoordinasi dengan badan pengawas obat dan makanan  untuk tindakan lebih lanjut.

“Kami akan beri tindakan keras pada para pedagang yang membahayakan kesehatan konsumen,” tegas Balerina. Karena menjual bahan makanan maupun minuman yang ditemukan kadarluwarsa dan mengandung bahan berbahaya sudah termasuk pelanggaran secara hukum.

Ia menambahkan bahwa sanksi yang diberikan dalam bentuk peringatan lisan maupun tertulis hingga laporan ke kepolisian jika terbukti ada penjual yang terbukti menjual makanan dan minuman kadarluarsa dan mengandung bahan berbahaya. (zha)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini