Disnaker Ingatkan Perusahaan Soal THR

TIRTABalikpapan- Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan akan segera mengeluarkan surat edaran tentang pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) kepada seluruh perusahaan dalam waktu dekat.

Surat tersebut masih menunggu terbitnya surat edaran tentang pembayaran THR keagamaan dan himbauan mudik lebaran bersama yang biasa dikeluarkan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Usai rapat koordinasi di kantor walikota, senin (8/5), Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan, Tirta Dewi mengatakan bahwa melalui surat edaran tersebut pihaknya meminta seluruh perusahaan melakukan pembayaran tunjangan hari raya paling lambat 14 hari sebelum hari raya Idul Fitri. Sebab pembayaran THR merupakan kewajiban pengusaha kepada pekerja ataupun buruh khususnya yang beragama islam.

Menurut Tirta, pemberian THR bagi pekerja sudah merupakan kewajiban dari pihak perusahaan dalam upaya memenuhi kebutuhan dan kesejahteraan mereka dalam merayakan hari raya keagamaan.

“THR ini semacam bantuan dari perusahaan lah untuk membantu para pekerjanya. Apalagi saat lebaran semua serba mahal,” jelas Tirta.

Dia menambahkan bahwa pembayaran THR ini diberikan sekali dalam setahun oleh perusahaan dan pembayaraannya sesuai dengan hari keagamaan masing-masing serta dibayarkan selambat-lambatnya 14 hari sebelum hari raya keagamaan.

Di mana peraturan tentang pembayaran thr ini sesuai ketentuan dalam Permenakertrans nomor 4 tahun 1994 tentang THR keagamaan bagi pekerja di perusahaan. (zha)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini