BMH Sebar 700 Paket Sembako untuk Dhuafa

bmh serahkan sembako

Staff dev.program BMH, Rifai menyerahkan paket untuk dhuafa kepada mustahik. (ist)

 

Balikpapan—Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Balikpapan akan menyalurkan 700 paket sembako untuk kaum dhuafa dan mualaf selama ramadhan ditahun ini. Sejak awal ramadhan beberapa tempat yang warganya telah menerima paket sembako diantaranya Gunung Bubukan Kelurahan Teritip, Balikpapan Timur, Gunung Bahagia Balikpapan Selatan dan Argosari Kutai Kartanegara.

Salah seorang penerima paket sembako, Ibu Elly yang kesehariannya sebagai buruh tani, mengaku sangat senang dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian BMH terhadap kaum dhuafa. Menurut wanita paruh baya ini, dalam satu hari ia hanya menerima upah sebagai buruh tani sebesar Rp 30.000 dan tidak mencukupi untuk kebutuhan hidup sehari hari.

“Alhamdulillah, paket yang diberikan oleh BMH sangat bermanfaat kepada keluarga kami, terlebih dari mulai kemarin kebutuhan dapur sudah tidak ada. Saya sangat senang, dan terimakasih banyak.” Ujar  Elly yang ditemui usai bekerja di lading sayuran di kawasan Teritip Balikpapan.

Sementara itu, Kadiv. Program dan Marcom BMH Basori menguraikan bahwa berkat kepercayaan  para Muzakki (orang yang berzakat) yang telah berdonasi melalui BMH banyak orang-orang yang berekonomi lemah sangat terbantu.

Ia menuturkan,Program paket untuk dhuafa BMH ini dihelat secara nasional yang juga dilaksanakan diseluruh cabang BMH di Kaltim-Kaltara, seperti Balikpapan, Samarinda, Kutai Kertanegera, Bontang, Paser, Tarakan, Malinau, Bulungan dan  Nunukan dengan total paket mencapai 3,000 buah.

“Untuk penyaluran BMH turun langsung ketengah masyarakat untuk membagikan disetiap lokasi yang dituju, ini tentu saja menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan jika mereka berkumpul dalam satu tempat, sebab tidak ada desak-desakan maupun dorong-dorongan.”  Terangnya Basori.

Basori menambahkan, bagi masyarakat yang ingin  terlibat dalam kegiatan keumatan yang dilaksanakan  dapat menghubungi BMH terdekat atau ke ke kantor cabang BMH Balikpapan di Jl MT Haryono Ruko Bukit Damai Indah (BDI) No 7 Blok II Balikpapan Selatan, telepon (0542) 878666-872644, atau dapat juga donasi dapat ditransfer ke rekening BNI 0076390659. Untuk konfirmasi bisa menghubungi Rivai, handphone 081347685687.(*)

 

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini