Biaya Debat Kandidat Pilkada Balikpapan Mencapai Rp.306 Juta

ft debat

suasana debat kandidat walikota dan wakil walikota Balikpaapn 2015. (Imay/ IDC FM)

 

Balikapapan (idcfm.net)—Debat kandidat calon kepala daerah kota Balikpapan 2015 oleh KPU Kota Balikpapan, menelan biaya mencapai Rp.306 Juta. Dari total anggaran yang ada, didominasi untuk biaya honor dan pengadaan logistic.

“Anggaran debat ini totalnya sekitar 306 juta rupiah. Terbesar untuk honor dan logistic. Paling besar ya honor,” ujar Ketua KPU Kota Balikpapan, Noor Thoha kepada IDC FM, usai kegiatan debat kandidat di Hotel Platinum Balikpapan, pada Sabtu (05/12) sore.

Anggaran yang ada tersebut dinilai realistis dan hanya mampu untuk membiayai penayangan debat secara langsung melalui TV dan radio local saja. Kendati anggarannya terbilang minim, tetapi pihaknya tetap menjalankan debat yang menghadirkan moderator, seorang pengamat ahli hukum tata negara sekaligus komisaris utama BUMN, Prof. Refly Harun. Sosok pria kelahiran Palembang ini terkenal yang saat ini aktif di program pasca sarjana di Universitas Gajah Mada (UGM) ini tampil dengan piawai dan menghidupkan suasana serta memancing ekspresi peserta.

Sementara pencabutan Alat Peraga Kampanye (Algaka) sendiri mulai dijadwalkan pada Minggu dini hari. Untuk baliho dan spanduk dari KPU akan diturunkan langsung oleh pihak KPU Kota Balikpapan. Sementara Spanduk-spanduk kampanye yang terpasang di posko pemenangan, diminta untuk diturunkan langsung oleh masing-masing pendukung.

“Kami juga meminta Satpol PP untuk mengawasi kegiatan penurunan Algaka ini, seiring dengan telah memasukinya masa tenang,” imbuh Thoha. (Imy)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini