Beri Pelatihan Jurnalistik, Upaya Diskominfo Optimalkan Penyebaran Informasi

20170614_104213

PENAJAM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan gelar pelatihan jurnalistik bagi staf aparatur pada satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Hal tersebut untuk mengoptimalkan kinerja SKPD, dalam memberikan informasi ke masyarakat melalui media, terutama yang menyangkut bidang pelayanan.

“Kita akan optimalkan penyebaran informasi kepada media melalui pusat pelayanan informasi daerah (PPID). Karena kita akui sebagian belum paham apa itu PPID,” kata Kepala Diskominfo PPU, Budi Santoso dalam pertemuan dengan awak media, Selasa (13/06).

Ia menilai, penyebaran informasi publik yang berkaitan dengan pelaksanaan dan pelayanan kegiatan di SKPD masih sangat minim. Menurutnya, penyebaran informasi publik, selama ini masih terhambat di kewenangan pejabat PPID yang ada di masing masing SKPD.

“Harapanya adalah masing-masing SKPD itu bisa menyampaikan informasi perkembangan yang terjadi di SKPD. Ini merupakan mitra dari media dalam rangka mengumpulkan berita-berita yang perlu diangkat,” tuturnya.

Rencananya, pelatihan dasar-dasar jurnalistik kepada staff dari semua organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada, pada 12-13 Juli mendatang. Dimana pegawai dari SKPD yang dilatih, nantinya akan diberi wewenang untuk memberikan informasi kegiatan SKPD, yang kemudian di sampaikan ke masyarakat melalui sebuah pemberitaan di media baik cetak, elektronik maupun online.

“Kami sudah meng-SK kan, hanya tinggal pelaksanaanya ya di tahun ini,” tutup Budi. (Kominfo)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini