Balikpapan Kebagian 10 Ribu Blanko EKTP

downloadBalikpapan-  Pemerintah Kota Balikpapan hanya memperoleh kiriman 10 ribu blanko KTP Elektronik (EKTP) pada April ini.

Kiriman blanko EKTP ini dinilai tidak mencukupi mengingat kebutuhan blanko berdasarkan daftar tunggu KTP Elektronik di Balikpapan mencapai 30 ribu orang.

Kepada IDCFM.net, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Balikpapan, Chairil Anwar mengatakan bahwa pengiriman tambahan blanko EKTP merupakan kewenangan dari Kementerian Dalam Negeri sehingga pemerintah di daerah hanya sebagai penerima dan pelaksana pencetakan KTP di masing-masing kabupaten kota.

Rencananya lanjut Chairil sebanyak 10 ribu blanko EKTP ini akan sampai di Balikpapan pada 19 April mendatang. Adapun kekurangan 20 ribu blanko masih menunggu informasi lanjutan dari pemerintah pusat.

“Pengajuan kami tetap 30 ribu sejak awal tahun namun yang dikirim hanya 10 ribu blanko,” jelas Chairil.

Chairil menambahkan berdasarkan informasi dari Kementerian Dalam Negeri pelaksanaan lelang pencetakan blanko EKTP masih tertunda hingga kini dan belum ada pemenang. Hal itu masih ditambah penyidikan KPK terkait dugaan korupsi pengadaan EKTP yang melibatkan banyak pihak. (zha)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini