Atasi Banjir, Pemkot Balikpapan Gandeng Asosiasi Pengembang

?????????????

Kepala BLH Balikpapan Suryanto

Balikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan membentuk tim untuk mengevaluasi perijinan pengembang perumahan terkait program penanggunalan bencana banjir.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan Suryanto mengatakan, tim ini akan dibentuk Pemerintah Kota Balikpapan dengan melibatkan sejumlah stakeholder, termasuk asosiasi pengembang perumahan.

Menurut Suryanto, tim ini bertugas untuk menverfikasi langsung di lapangan untuk memastikan pelaksanaan perijinan pengupasan lahan khususnya di kawasan perumahan.

Suryanto mengungkapkan, pihaknya siap memberikan sanksi kepada pengembang yang terbukti melanggar, dengan sanksi administrasi hingga mencabut ijin operasional.

“Persoalan banjir bukan semata-mata penyebabnya dari pengembangan, karena masih banyak faktor lainnya, sebab banjir tidak hanya terjadi di Balikpapan, daerah lainnya juga,” kata Suryanto.

Suryanto menambahkan, berdasarkan aturan yang ditetapkan pengembang wajib membangun bozem sebelum memulaikan pekerjaan pembangunan perumahan.

Kebijakan itu diterapkan agar pelaksanaan pengupasan lahan yang dilakukan tidak memberikan dampak kepada lingkungan di sekitarnya.

(muhammad maulana)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini