Anggaran Gaji 13,14 PNS PPU Tersedia, Pencairan Tunggu Instruksi

20170711_105645

PENAJAM – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) memastikan anggaran untuk pembayaran gaji ke 13 dan 14 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah tersedia. Namun, pencairan kedua gaji tersebut masih menunggu instruksi lanjutan meski aturan dasarnya, yakni peraturan pemerintah (PP) sudah diterbitkan oleh Presiden.

Sekretaris Daerah Kabupaten PPU, Tohar mengatakan, anggaran untuk pembayaran gaji 13 dan 14 masuk di dalam dana alokasi umum (DAU) sebesar Rp.257 miliar yang sudah ditransfer oleh pemerintah pusat.

“PPnya sudah ada, namun terkait dengan instruksinya apakah cukup dengan (PP) itu,atau perlu surat tindak lanut atau tidak itu yang masih kita tunggu,” tutur Tohar, Kamis (15/06).

Ia menjelaskan, gaji ke gaji ke 14 diberikan sebagai bentuk tunjangan hari raya (THR) bagi PNS. Sedangkan gaji 13, dibayarkan sebagai bentuk insentif kepada PNS, pada saat siswa sekolah memasuki tahun ajaran baru. Hal itu untuk meringankan beban PNS pada kedua moment tersebut.

Meski tidak merinci total nominal yang dianggarkan, namun berdasarkan penghitungan dana yang harus dikeluarkan untuk kedua gaji tersebut mencapai sekitar Rp 20 miliar. Diperkirakan, kedua tunjangan akan dibayarkan sebelum hari raya idul fitri mendatang. (Kominfo)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini