Achdian Noor: “Putra Daerah Jangan Jadi Penonton”

?????????????

Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Toha saat menyambut Achdian Noor-Abriantinus. (Imay/IDC FM)

Balikpapan (idcfm.net)—Achdian Noor- Abriantinus menjadi pasangan kedua dari jalur independen yang mendaftarkan diri ke KPU Balikpapan pada Minggu (26/7) siang, untuk maju dalam bursa Pilkada Balikpapan 2015.

Diiringi dengan puluhan simpatisan dan ibu-ibu majelis taklim, termasuk Ibunda Achdian Noor, pasangan yang merupakan warga Kecamatan Balikpapan Utara ini melakukan aksi long march dengan berjalan kaki dari kawasan Pantai Melawai yang jaraknya sekitar 50 meter dari kantor KPU Kota Balikpapan. Terlihat juga beberapa pendukung menggunakan atribut kedaerahan khas dayak.

Usai penyerahan berkas administrasi calon dan pencalonan, kepada awak media, Achdian Noor soroti 3 hal yakni penyediaan listrik, air dan tanah yang memadai untuk masyarakat Balikpapan. Ia juga bercita-cita membangun tugu kilang, sebagai salah satu symbol Balikpapan yangs elama ini mendapat julukan sebagai kota minyak.

Lulusan Institut Teknologi Surabaya ini juga menjanjikan pengembangan ekonomi kreatif dan meningkatkan SDM putra daerah agar mampu tampil secara nasional. Untuk mencapai hal itu perlu adanya fasilitator dalam hal ini pihak eksekutif yakni walikota dan wakil walikota yang merupakan putra daerah.

“Makanya saya bilang harus putra daerah yang maju, jangan jadi penonton di kota sendiri. Tapi bisnis dan bersaing secara sehat. Saya bangga anak Balikpapan tampil nasional,” ujar Achdian Noor.

Terpisah, Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Toha ingatkan pada pasangan yang maju melalui jalur independen untuk memperhatikan data jumlah dukungan. Pihak KPU memberi batas waktu perbaikan mulai tanggal 4 hingga 7 Agustus 2015 mendatang. Selanjutnya pada tanggal 7 hingga 9 Agustus pihak KPU kembali melakukan verifikasi dan menggelar rapat pleno pada 14 Agustus 2015. Jika pasangan jalur independent ini sudah melengkapi syarat pencalonan tersebut, maka pada 24 Agustus akan ditetapkan sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan 2015 dan bisa melakukan tahapan kampanye 3 hari sesudahnya.

“Hari ini agendanya hanya menerima dokumen persyaratan calon dan pencalonan. Kalau persyaratan calon itu data pribadi, kalau syarat pencalonan itu salahsatunya jumlah dukungan. KPU beri waktu hingga tanggal 7 Agustus,” Terang Noor Toha.

Noor Toha juga mengingatkan agar masing masing pasangan calon kepala daerah menyiapkan konsep spanduk dan baliho yang akan digunakan saat kampanye. Agar pihak KPU bisa segera melakukan koreksi dan pencetakan. (Imy)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini