Accor Percepat Pembangunan Hotel Konsep Combo Di Samarinda

 

NOVOTEL

dari kiri: GM Garuda Indonesia Kaltim, Joseph Saul; VP Sales Marketing Distribution Accor, Adi Satria; GM Ibis Balikpapan, Neil Gow; Presiden PT Grand Balikpapan, Gafur Chalik

Balikpapan—Operator Hotel Internasional terbesar di Asia Pasifik dan Indonesia, Accor, komit percepatan pengembangan hotel dengan konsep combo di Indonsia.
Vice Presiden Sales Marketing and Distribution Accor, Adi Satria menyebutkan, dalam tiga tahun mendatang, Accor akan mengembangkan sedikitnya 10 Hotel konsep combo di Indonesia. Dua hotel yang dalam waktu dekat terealisasi adalah Ibis Syle Jakarta Mangga dua yang akan berdampingan dengan Novotel Mangga dua dan Ibis Budget Semarang yang juga berdampingan dengan Novotel Semarang. Sementara hotel combo lain yang sedang dalam tahap perencanaan adalah Ibis Styles dan Ibis Budget Jakarta Airpor, Mercure dan Ibis Samarinda dan Pullman Surabaya Supermall dan Ibis Style Surabaya Supermall.
“Untuk hotel Mercure dan Ibis Samarinda kita bangun di kawasan Jalan Mulawarman, Kelurahan Pelabuhan. Saat ini kita sedang melakukan percepatan pembangunannya,” Ujar Adi menggelar jumpa pers dalam rangka HUT Novotel ke-7, di Novotel Balikpapan, Jumat (9/5).
Samarinda sendiri menjadi kota kedua yang memiliki hotel konsep combo di Kalimantan, setelah sebelumnya Novotel Balikpapan disandingkan dengan Ibis Hotel sejak Mei 2012 lalu. Pembangunan di Samarinda juga melihat dari suksesnya kinerja Novotel dan Ibis Balikpapan.
Sementara itu Presiden PT Grand Balikpapan sekaligus pemilik dari Novotel Balikpapan Gafar Chalik menyampaikan, hotel combo menawarkan keuntungan unik bagi tamu hotel. Karena dapat berbagi fasilitas, terutama fasilitas ruang pertemuan dan ballroom yang memudahkan penyelenggara dan peserta acara.
Gafar juga menyebutkan, Pertumbuhan Industri di sector Energi di Kalimantan Timur telah meningkatkan bisnis meeting secara signifikan di dua hotel tersebut, dimana sektor energy menyumbang kontribusi lebih dari 70 persen. Ia mengungkapkan, dalam satu hari rata-rata pihaknya melayani empat kegiatan, mulai acara kecil hingga besar dengan jumlah peserta acara rata-rata 700 orang.
“Tamu hotel dan penyelenggara acara menyukai konsep combo kami. Karena meski mereka menggelar acara di Novotel, mereka dapat memilih menginap di Novotel atau di Ibis yang harganya lebih ekonomis. Karena dua hotel ini berdampingan,” jelasnya.
Sebagai informasi, dalam perayaan HUT ke-7, Novotel Balikpapan menggelar acara bersepeda bertajuk “GO Cycling Novotel” untuk menjelajah kota Balikpapan pada Minggu, 11 Mei 2014. Disamping itu pihaknya juga akan mengadakan kompetisi spektakuler “ibis Pillow Hunt Carnival”, dimana para pegawai hotel dan tamu dapat berkreasi lewat kostum atau kreatifitas lainnya sesuai dengan tema ibis Pillow Carnival. Rangkaian Perayaan tersebut mendapat dukungan dari para mitra strategis Accor dan maskapai Garuda Indonesia (*)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini