9 Perusahaan Raih Penghargaan HSE Dari TEPI

?????????????

Balikpapan (idcfm.net)— PT Total E & P Indonesi (TEPI) berikan penghargaan “Mahakam Award” kepada 9 mitra kerja berprestasi dalam upaya menjaga Kesehatan dan Keselamatan Kerja serta Perlindungan Lingkungan (K3PL/ HSE) Tahun 2015.  Perusahaan tersebut antaralain PT Elnusa Tbk. Kategori Safety Performance of High Risk Contract >400.000 Man-Hours; PT Fugro Indonesia untuk kategori Safety Performance of Medium Risk Contract; PT Meindo Elang Indah kategori The Most Improved Camp Accomodation; PT Schlumberger Geoophysics Nusantara kategori Societal Award; dan PT Teluk Bajau Atas nama Jamaluddin dan Sukmadi, kategori HSE Appreciation for Contractor Employee.
“Safety HSE harus tetap prioritas. Kalau masalah harga minyak dunia turun, disini bagaimana kita irit, tapi kualitas pekerja tetap paling tinggi,” tegas President & General Manager TEPI, Hardy Pramono, kepada wartawan, dalam Jumpa Pers, HSE Communication Forum 2016, di Balikpapan pada Selasa (16/02).
Hardy mengutarakan, di PT TEPI sendiri pada tahun 2015, angka Lost time of Injures (LTI) mencapai 239 hari kerja. Kasus sepanjang 2015 yang cukup memprihatinkan kala itu, katanya, adalah jatuhnya helikopter milik Total di areal tambang kawasan pedalaman Senipah, Kutai Kartanegara, di bulan Maret.
“Target LTI 9. Sementara helikopter jatuh itu sudah 7 orang yang kecelakaan. Disitu kami harus berupaya bagaimana agar angka ini tidak bertambah lagi, ” ujar Hardy.
Ditambahkan Hardy,  adapun  kegiatan HSE Communication Forum 2016 yang bertempat Hotel Novotel Balikpapan ini, pihaknya mengundang 230 mitra kerja yang mempunyai kontrak pengadaan barang dan jasa, dengan kualifikasi usaha kecil, menengah dan besar. Yang mana usaha ini masih berlaku pada periode 2015-2016 ataupun pernah terdaftar pada tahun 2015.
Melalui acara ini diharapkan dapat dicapai suatu pemahaman bersama akan pentingnya peningkatan kemitraan yang berlandaskan pada komitmen HSE yang telah disepakati.
“Dengan pemahaman standarisasi yang sama, diharapkan dapat tercipta lingkungan kerja yang kondusif dan operasi aman. Guna meningkatkan keuntungan bagi semua pihak,” ujar Hardy. (Imy)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini