28 Wartawan Ikut Ujian

pwiBalikpapan- Sebanyak 28 wartawan se Kalimantan Timur mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kaltim yang diselenggarakan pada 20-21 april ini di Balikpapan.

Usai acara pembukaan di Hotel Platinum pada kamis (20/4) siang, Ketua PWI Perwakilan Balikpapan, Sumarsono mengatakan, 28 peserta ini terbagi menjadi 3 kelompok yakni kelompok wartawan muda, wartawan madya dan wartawan utama.

Di mana peserta terbanyak ada di kelompok muda dengan 14 peserta sehingga dibagi menjadi dua kelompok masing-masing 7 peserta. Karena sesuai aturan dari dewan pers 1 penguji hanya boleh diikuti 7 peserta.

“Peserta uji kompetensi wartawan angkatan ke-10 ini cukup diminati oleh perusahaan media yang ada di kaltim,” jelas Sumarsono. Sehingga pihaknya terpaksa membatasi pendaftaran peserta di mana sebelumnya target peserta hanya 21 orang namun ternyata bertambah hingga 28 orang.

Adapun untuk biaya administrasi lanjutnya, bagi kelompok wartawan muda dan madya sebesar Rp 500 ribu dan peserta utama membayar Rp 1 juta. Sedangkan untuk peserta dari anggota PWI Perwakilan Balikpapan dibebaskan dari biaya administrasi.

Sumarsono berharap kesadaran wartawan untuk mengikuti uji kompetensi bisa terus meningkat mengingat setiap wartawan di indonesia harus terdaftar di dewan pers. Di mana untuk memiliki status terdaftar tersebut mereka wajib lulus uji kompetensi wartawan terlebih dahulu. (zha)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini